A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

SH Sarundajang: Indonesia Harus Jadi Rumah yang Nyaman - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Manado

SH Sarundajang: Indonesia Harus Jadi Rumah yang Nyaman

Kamis, 26 April 2012 10:20 WITA
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulut Dr Sinyo H Sarundajang melantik dan mengukuhkan PAN Muda Untuk Indonesia (PANDU Indonesia), di Hotel Quality Manado, Rabu (25/4).

"Saya  meminta PANDU Indonesia untuk tampil sebagai organisasi yang dapat memfasilitasi pengembangan konsep kebangsaan dan nasionalisme di kalangan generasi muda dalam membangun Bangsa Indonesia ke depan," kata Sarundajang.

Ia menambahkan,kehadiran PANDU Indonesia di Sulawesi Utara diharapkan akan semakin memperkaya khasanah pembinaan Generasi Muda dalam rangka menangkal degradasi semangat kebangsaan dan nasionalisme terutama dikalangan generasi muda khususnya di Sulut dan di Seluruh Indonesia. "Tongkat estafet pembangunan ada pada generasi muda," tuturnya.

Di acara yang dirangkaikan dengan seminar Seminar Nasional Empat Pilar Kebangsaan Sarundajang  mengatakan, Indonesia adalah satu-satunya negara yang pantas disebut The Miracle Nation in a Modern World (Bangsa Ajaib ditengah peradaban Modern). Kata dia, sebagai negara maritim dengan 17.504 pulau, 720-an suku bangsa ribuan dialek bahasa dan adat budaya serta 6 agama besar yang dianut masyarakatnya, Indonesia dapat dipersatukan dibawah filosofi Pancasila yang diyakini nilai-nilai luhurnya oleh seluruh bangsa Indonesia. "Sebagai Graundslag Philosophie, Pancasila telah menjiwai proses penyelenggaraan negara dan kehidupan sosial budaya bangsa semenjak awal kemerdekaan sampai saat ini dan bahkan sampai kapanpun perjalanan bangsa ini," tutur Sarundajang.

Ia menambahkan, Pancasila merupakan kristalisasi dari believe system semua agama di dunia yang menjunjung tinggi nilai-nilai kedamaian dan menganjurkan umatnya untuk saling menghargai dalam hidup beragama. Kata dia, Pancasila juga mengandung konsep Humanis yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan yang adil dan beradab dan Keadilan bagi semua. "Konsep nasionalisme dan konsep kedaulatan (Sovereignity) juga menjadi jiwa Pancasila dengan mengedepankan persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan. Oleh karena itu seharusnya Indonesia menjadi "Rumah Yang Nyaman" bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa harus dibatasi dengan sekat pluralistis seharusnya dimanage dengan arif agar menjadi modal kekuatan dalam membangun bangsa," terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi 5 DPR RI yang merupakan Utusan Sulut dari Partai Amanat Nasional di DPR RI Dra. Yasti Soepredjo Mokoagouw, Sekretaris DPW PAN Sulut H. Ayub Ali, SE, Ketua Umum PANDU Indonesia M. Rodli Kaelani dan sejumlah pengurus teras Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut.(aro/*)
Penulis: Rine_Araro
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
67048 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas