Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Manado

Saruan: Siswa Dilarang Coret-core Baju

Kamis, 19 April 2012 21:48 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON—Pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA, SMK dan MA Tahun Ajaran 2011/2012 di Kota Tomohon, selang empat hari terakhir berlangsung sukses. Seluruh peserta berjumlah 1.605 siswa mengikuti ujian mata pelajaran, sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Dari hari pertama hingga hari terakhir ujian nasional, seluruh peserta yang berjumlah 1.605 siswa ikut semua. Jadi, tak ada lagi yang akan ikut uiian susulan,” kata Sonny Saruan, Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Umum Kota Tomohon, mewakili Kepala Dinas Wendy Karwur, Kamis (19/4).
 
Ia yakin seluruh siswa yang telah mengikuti ujian, dapat mendapatkan hasil maksimal, sebab telah melakukan persiapan matang sebelum ujian dimulai, seperti try out dan pengayaan soal, hingga bimbingan belajar khusus dari guru-guru.
 
Apalagi pelaksanaan ujian kali ini, menurut Sonny telah terselenggara dengan baik, sebab potensi terjadinya kecurangan sangat kecil denga nadanya pengawasan ketat dari pengawas ruangan maupun pihak Kepolisian. “Semua soal yang diujiankan sangat dijamin tak ada kebocoran, jadi hasil yang didapat nanti pasti murni, bukan karena adanya kecurangan,” tegasnya.
 
Sonny hanya berharap seluruh siswa tetap melakukan kegiatan positif setelah mengikuti ujian, dengan tidak bermabuk-mabukan, konvoi atau melakukan tindakan lain yang melawan hukum.

“Pengumuman hasil ujian direncanakan akan dilaksanakan 26 Mei mendatang, jadi para siswa dilarang untuk melakukan tindakan melawan hukum, seragam pun tak boleh dicoret-coret. Tapi disiapkan untuk disumbangkan kepada siswa yang kurang mampu,” tukasnya
Penulis: Warsteff_Abisada

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas