Kesehatan

Eman Tebar Kartu Jamkesda

Program Jamkesda dijalankan secara konsisten oleh pemerintah, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON—Jimmy Eman, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tomohon membagikan kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) Tahun 2012 kepada 14.400 penerima. Pembagian  kartu tersebut dilakukan secara simbolis kepada 440 penerima dari 44 Kelurahan yang ada di Kota Tomohon, Jumat (13/4/2012).

Eman mengatakan program Jamkesda dijalankan secara konsisten oleh pemerintah, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian penuh kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang belum tercover dalam Jamkesmas 2012.

Jamkesda tersebut kata dia diprioritaskan bagi masyarakat miskin, yang kadang mengalami kesulitan mendapat layann kesehatan karena terkendala biay.

“Dengan adanya Jamkesda, masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan karena diberikan gratis. Kita harus ingat bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan kuat,” jelasnya, kemarin.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikandengan pemeriksaan kesehatan gratis, melibatka Sekretaris Kota Tomohon Arnold Poli, Kepala PT Askes Cabang Tondano, Direktur Rumah Sakit Bethesda Tomohon Robin Warouw  dan Wakapolres Kompol Joudy Kalalo.
Ikuti kami di
Penulis: Warsteff_Abisada
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help