Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Manado

Ratusan ASM GMIM Paulus Manado Ikut Pawai Paskah

Minggu, 8 April 2012 19:41 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andrew A Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Kegiatan Paskah Komisi Pelayanan Anak (KPA) GMIM Paulus Titiwungen Wenang Mahakeret (TWM) Minggu pagi (8/4/2012) berlangsung dengan meriah. ratusan anak sekolah minggu (ASM) yang berasal dari kolom 1 sampai 44 jemaat tersebut mengikuti prosesi pawai Paskah.

Rute yang diambil dimulai dari gedung gereja kemudian melalui jalan Sam Ratulangi, masuk kelurahan Titiwungen Utara, masuk lorong Rumah Sakit Pancaran Kasih. Selanjutnya mengikuti arah Boulevard, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Korengkeng, Jalan Wakeke, Jalan Toar, dan terakhir finish di gereja.

Ratusan anak sekolah minggu ini sudah mulai berkumpul di gereja pukul 04.00 Wita dan kemudian sejam berikutnya dilaksanakan pawai Paskah. Mereka terlihat senang mengikuti gelaran ini
.
Acara ini diiukut tak kurang dari 800 anak. Ada unit pelayanan anak (UPA) dan kolom di jemaat ini yang menampilkan drama atau teatrikal ketika Yesus Kristus ditangkap, disalibkan, dan kemudian bangkit. Uniknya drama ini dilakoni semua anak-anak kecil.

Ketua KPA GMIM Paulus TWM, Pnt Nova Langkay Raintung kepada Tribun Manado menuturkan, setiap tahun mereka menggelar kegiatan yang diberi tema Semarak Paskah.

"Anak-anak sekolah minggu harus diajarkan tentang kehadiran Tuhan di tengah manusia," ucapnya yang anggota komisi lainnya Mormin Malatunduh dan Aneke Rawung seusai kegiatan Paskah. (dru)
Penulis: Andrew_Pattymahu

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas