A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Wagub Gorontalo Serahkan Kendaraan Operasional Penyuluh - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Tribun Manado

Wagub Gorontalo Serahkan Kendaraan Operasional Penyuluh

Selasa, 3 April 2012 16:31 WITA
Laporan Wartawan Tribun Gorontalo Fransiska Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, GORONTALO
- Untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Gorontalo, dibutuhkan rencana strategis yang akan dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM ketika membuka Rapat Penyusunan Renstra Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Provinsi Gorontalo, bertempat di Maharani Ballroom Kota Gorontalo belum lama ini.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, penyusunan program dan kegiatan penyuluhan menjadi sangat penting dan strategis sebagai perwujudan harmonisasi serta sinkronisasi program, dan kegiatan untuk menunjang pencapaian tujuan program nasional dan program pembangunan Provinsi Gorontalo, khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Sekretariat Bakorluh Provinsi Gorontalo.
 
"Oleh karena itu dalam penyusunan renstra Sekretariat Bakorluh harus lebih sistematis, komprehensif dan fokus pada pemecahan masalah-masalah mendasar yang dihadapi Provinsi Gorontalo khususnya di bidang penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan," tegas Wagub.

Pada kesempatan tersebut, Wagub menyerahkan secara simbolis kendaraan roda dua untuk operasional penyuluh sebanyak 27 unit kepada Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Kota se-Provinsi Gorontalo, dan insentif kepada Kepala BP3K kecamatan sebesar 150 ribu rupiah setiap bulan.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bakorluh Provinsi Gorontalo Ir. H. Sujarno Abd. Hamid, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menyamakan persepsi antara instansi terkait pusat dan daerah dengan RPJMD yang terakomodir dalam Renstra Bakorluh tahun 2012-2017.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 120 orang yang terdiri dari utusan dinas dan instansi terkait, para Kepala BP4K dan Kepala BP3K Kabupaten Kota se-Provinsi Gorontalo, Ketua Tim Kerja pendukung penyelenggaraan 10 arah program pembangunan Provinsi Gorontalo, unsur akademisi, KTNA Provinsi Gorontalo, Ketua Komisi Penyuluhan serta unsur Bakorluh PPK Provinsi Gorontalo.

Sedangkan narasumber pada kegiatan tersebut adalah BPPSDM Pertanian Kementerian Pertanian RI, BPPSDM Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, BPPSDM Kehutanan Kementerian Kehutanan RI, dan Fasilitator dari Universitas Gadjah Mada (UGM). (ika)
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
65072 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas