TribunManado/

Demonstrasi BBM

HMI Manado : Pertamina Belum Efisien!

Sejak kemarin, HMI Manado terus melakukan aksi unjuk rasa, menutut pembatalan rencana kenaikan harga BBM.

HMI Manado : Pertamina Belum Efisien! - HMI_unjuk_rasa_budisusilo.jpg
TRIBUNMANADO/BUDI SUSILO
Sejak kemarin, HMI Manado terus melakukan aksi unjuk rasa, menutut kepada kebijakan pemerintah pusat, untuk tidak melanjutkan rencana kenaikan BBM.
HMI Manado : Pertamina Belum Efisien! - demo_HMIManado_budisusilo(1).jpg
TRIBUNMANADO/BUDI SUSILO
Sejak kemarin, HMI Manado terus melakukan aksi unjuk rasa, menutut kepada kebijakan pemerintah pusat, untuk tidak melanjutkan rencana kenaikan BBM.
Laporan Wartawan Tribun Manado Budi Susilo

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Aksi massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia Kota Manado, yang mencoba menduduki Gedung Pertamina Manado ingin menyampaikan secara tegas, bahwa, pengelolaan Pertamina tidak berjalan baik.

Ketua HMI Manado, Risman, menuturkan, kegiatan usaha Pertamina belum berjalan secara efisen, khususnya dalam memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM), yang berujung biaya produksi menjadi mahal.

"Alasan pemerintah bahwa anggaran BBM bersubsidi terus membengkak sehingga membebenai APBN, adalah hal yang menyesatkan," ujarnya kepada Tribun Manado, di lokasi demonstrasi, Rabu (28/3/2012).

Selain itu, tuturnya, berdasarkan fakta di lapangan, mayoritas pengelolaan migas itu dikuasai swasta, khususnya pihak asing. "Akhirnya pendapatan negara dari Migas sangat minim," tegasnya.

Sejak kemarin, HMI Manado terus melakukan aksi unjuk rasa, menutut kepada kebijakan pemerintah pusat, untuk tidak melanjutkan rencana kenaikan BBM. Kali ini, Rabu (28/3/2012), massa yang tumpah kej alan, untuk berunjuk rasa di depan pintu gerbang Gedung Pertamina Manado berjumlah sekitar 50 orang lebih.

Sampai berita ini diturunkan, unjuk rasa masih berjalan tertib, aman dan kondusif, tidak sampai ada menimbulkan kontak fisik antara mahasiswa dan aparat kepolisian. (bdi)

Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help