Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Manado

Kecamatan Tompaso Barat Telah Memenuhi Persyaratan

Senin, 26 Maret 2012 16:48 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- Ketua Pansus Pemekaran Kecamatan, Febry Suoth SSos mengatakan, calon Kecamatan Tompaso telah memenuhi persyaratan untuk dimekarkan.

Saat diwawancarai Tribun Manado seusai melakukan peninjauan lapangan di calon kecamatan tersebut, Suoth menjelaskan daerah tersebut telah memenuhi persyaratan administrasi, teknis, dan persyaratan lainnya. Dirinya mencontohkan, berdasarkan peninjauan, timnya, persyaratan peserti jumlah minimal 10 desa, jumlah jiwa, dan persetujuan dari warga telah bisa dipenuhi.

"Berdasarkan peninjauan lapangan yang kami lakukan, calon kecamatan Tompaso Barat sudah bisa dimekarkan. Mereka bahkan telah menetapkan lokasi kantor kecamatan sementara," ujarnya.

Dirinya menambahkan, hari ini pihaknya akan melakukan peninjauan lapangan di calon Kecamatan Tombariri Timur dan Pineleng Mandolang. Dirinya menjelaskan, sesuai aturan yang berlaku, hasil dari kegiatan peninjauan lapangan akan dibicarakan pada tingkat pansus. Selanjutnya akan dibahas dan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Minahasa. (luc)
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas