Senin, 24 November 2014
Tribun Manado

BBM

Sindikat Penyelewengan Solar Memodifikasi Tangki Mobil

Minggu, 25 Maret 2012 15:53 WITA

Sindikat Penyelewengan Solar Memodifikasi Tangki Mobil
KOMPAS/KRIS RAZIANTO MADA
Ilustrasi
TRIBUNMANADO.CO.ID, BATAM - Sindikat penyelewengan solar memodifikasi mobil untuk menampung lebih banyak solar. Mobil untuk keperluan itu biasanya dilengkapi tangki berkapasitas ratusan liter.

Salah satu mobil itu milik sindikat itu antara lain bisa dilihat di halaman markas Polres Batam Rempang Galang (Barelang). Pada Minggu (25/3/2012) siang, mobil minibus putih BP 7247 FX itu diparkir di pojok kiri depan halaman Polres.

Kecuali bangku di barisan pengemudi, seluruh bangku di mobil itu dilepas. Sebagai pengganti, ruangan dipenuhi tangki buatan. Panjang dan lebarnya disesuaikan dengan ruangan di dalam kabin. Sementara tingginya 50 sentimeter. Di salah satu sudut atas tangki dipasangi selang untuk memasukkan atau mengeluarkan solar.

Mobil lain bisa terlihat di halaman belakang Markas Polda Kepulauan Riau di kawasan Nongsa, Batam. Mobil minibus hijau perak bernomor polisi BP 1579 DC itu terparkir sejak Sabtu (24/3/2012) dini hari. Seperti minibus di Polres Barelang, mobil di Polda itu juga tidak lagi dilengkapi bangku kecuali di barisan pengemudi. Ruang bangku baris kedua dan ketiga diisi dengan tangki. (kompas)
Editor: Robertus_Rimawan
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas