Sabtu, 31 Januari 2015

Maengket Ikatan Waraney Tersingkir di Tingkat Nasional

Minggu, 25 Maret 2012 19:22 WITA

Maengket Ikatan Waraney Tersingkir di Tingkat Nasional
Ist
Lomba maengket tingkat nasional

IWWM yang berhasil menjadi juara pertama pada lomba serupa yang dilaksanakan di Kota Malang tahun lalu kalah dua poin dari kelompok maengket Pingkan Matindas Ranowangko.

Pimpinan ISBSU, Dr Benny Mamoto SH MSi saat dihubungi Tribun Manado, Minggu (25/3/2012) menjelaskan, kegiatan Fertival Malesung 2012 yang dilaksanakan sejak Jumat (23/3/2012) berlangsung akbar. Menurutnya, atusias sanggar dan seniman dari Sulut untuk tampil dalam kegiatan tersebut sangat besar.

Dirinya mengatakan, kegiatan yang disponsori oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) ini diikuti bukan hanya kelompok kesenian dari Sulut, namun ada pula kelompok kesenian dari Jakarta, Surabaya, Bali, dan beberapa provinsi lainnya.

"Kami bangga melihat kesenian asli Minahasa bisa tampil di Jakarta. Banyak peserta yang adalah anak kecil menandakan regenerasi kesenian Minahasa telah berjalan dan disukai generasi muda," ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain menggelar berbagai perlombaan kesenian dalam Festival Malesung, ribuan warga Minahasa juga tumpah ruah di jalan utama Jakarta untuk mengikuti jalan sehat. Tarian kabasaran dan maengket dipentaskan di bundaran Hotel Indonesia dan Monas. Dirinya mengatakan, pementasan kesenian Minahasa itu menarik perhatian ribuan warga Jakarta yang sedang berolahraga pagi. (luc)

Hasil Lomba Maengket

Kategori SD
Juara I. SD Negeri 1 Kawangkoan
Juara II.  SD GMIM 23 Manado
Juara III.  SD Inpres Kembes

Halaman123
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas