Sabtu, 5 September 2015

Vanda Sarundajang Pasang Spanduk Tolak Kenaikan Harga BBM

Jumat, 23 Maret 2012 19:56

Vanda Sarundajang Pasang Spanduk Tolak Kenaikan Harga BBM
TRIBUNMANADO/BUDI SUSILO
PDIP Sulut pasang spanduk tolak kenaikan BBM. Anehnya, saat Megawati masih menjadi presiden, BBM pun pernah dinaikan.

"Terkait dengan sikap yang dikomunikasikan melalui spanduk, itu sesuai dengan sikap politik PDI Perjuangan melalui amanat yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," kata Vanda melalui telepon, Jumat (23/3/2012).

Ia mengatakan, usulan pemerintah tersebut sangat tidak berpihak kepada rakyat. Menurut Vanda, mayoritas rakyat Indonesia hidup dibawah garis kemiskinan. 

"Kenaikan BBM akan sangat berdampak pada kenaikan biaya transportasi yang pada akhirnya meningkatkan harga kebutuhan pokok rakyat," tuturnya.

Menurut Vanda, PDIP melihat masih ada cara lain yang bisa dilakukan misalnya dengan melakukan penghematan, penghematan anggaran, atau bahkan memerangi korupsi.

"Jadi kalau alasan supaya APBN tidak jebol, itu alasan yang tidak masuk akal," ucapnya.

Ia mengatakan, tindakan penolakan terhadap rencana kenaikan harga ini harus disosialisasikan kepada masyarakat. Kata dia, seluruh fraksi PDIP juga melakukan hal yang sama.

"Tapi kalau teman-teman di daerah lain, saya belum tahu apakah mereka sudah melakukan ini atauy belum. Karena saya pikir ini adalah instruksi partai maka kita harus menindaklanjutinya," ujar Vanda.

Halaman12
Penulis: Rine_Araro
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas