• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Manado

Berkas Pembunuh Lindy Dinyatakan Lengkap

Kamis, 22 Maret 2012 18:01 WITA
Berkas Pembunuh Lindy Dinyatakan Lengkap
Ist
Lindy Pandoh semasa hidup.
Laporan Wartawan Tribun Manado Aldy Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Penyidik Kepolisian Sektor (polsek) Urban Malalayang, Rabu (21/3/2012) menyerahkan tersangka, Winzy Waraow (29) pembunuh Lindy Melissa Pando (26) Pegawai negeri sipil di Minahasa Selatan bersama barang buktinya kepihak Kejaksaan Negeri Manado.

Kapolsek Urban Malalayang, Kompol Andrian Syah yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Ruddy Raranta menyatakan Hal dilakukan setelah penyidik kepolisian sehari sebelumnya (Selasa) menerima surat dari kejaksaan yang menyatakan  berkas perkara kasus pembunuhan tersebut dinyatakan P21 alias lengkap oleh pihak  kejaksaan negeri manado.

Dia menjelaskan dengan telah dilakukan serah terima tersangka dan barang bukti dari pihaknya ke pihak kejaksaan berarti semua perkembangan kasus pembunuhan dan pemerkosaan tersebut menjadi tanggungjawab kejaksaan,"tugas kami sudah selesai karena semuanya telah menjadi tanggung jawab jaksa, namun jika dibutuhkan untuk mengamankan jalannya persidangan atau menghadirkan saksi kami siap,"ujar Raranta

Kasus pembunuhan yang menyita perhatian banyak orang bahkan sampai nasional ini  dapat  diselesaikan oleh penyidik kepolisian hanya dalam 2 bulan tersebut menurut Raranta tinggal menunggu waktu penyidangannya,"jaksa mungkin tinggal mengajukan jadwal persidangan ke pengadilan negeri manado. itu hak jaksa,"katanya

Raranta mengatakan sebelum menyerahkan tersangka Winzy pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tersangka,"kami memeriksa tersangka terlebih dahulu sebelum penyerahan kepihak kejaksaan sehingga penyerahan ini dibuktikan dengan surat keterangan dokter yang menyatakan tersangka dalam keadaan sehat,"jelas Raranta.

Saat ditemui, tersangka Winzy terlihat sehat dan tersus tersenyum,"saya akan dipindahkan ke temapat baru ke malendeng," kata Winzy sambil memggendong tas miliknya. Selain tersangka penyidik juga membawa mobil Avansa DB 4026 QJ, pakaian yang di kenakan korban dan tersangka saat terjadinya peristiwa tersebut serta barang bukti lainnya.

Seperti diberitakan Lindy Meliasa Pandoh menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan oleh WW alias Winzy didalam mobil kendaraan avansa dalam perjalanan dari Amurang menuju Manado. Dan ditemukan oleh patroli rayon tewas di dalam mobil bersama WW di pantai Malalayang, Jumat (20/1) pukul  19.30 Wita.(ald)

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
63917 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas