Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Manado

Pemko Bitung Belajar Kepemimpinan

Selasa, 20 Maret 2012 18:19 WITA

Pemko Bitung Belajar Kepemimpinan
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -
Pemko Bitung berkerja sama dengan Badan diklat Provinsi Sulut melaksanakan Diklat kepemimpinan (PIM) tingkat IV. Acara ini berlangsung pada tanggal 20 Maret sampai 30 Maret tahun 2012.

Adapun yang mengkuti Diklat PIM IV 20 orang pria, dan 20 orang wanita sambil mengenakan pakaian jas hitam kemeja putih terlihat begitu antusias mengikuti pembukaan, yang langsung dihadiri oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh, wakil walikota Max Lomban, sekdako Edison Humiang, Kepala Bandiklat Provinsi Sulut  FD Rotinsulu.

"Diklat ini sebagai upaya meningkatkan SDM khususnya di pemko Bitung melalui bimbingan sikap terhadap roda pemrintahan," kata Sondakh, kepada tribunmanado.co.id, Selasa (20/3/2012).

Ia berharap para peserta mengikuti jalannya diklat ini dengan baik, agar supaya kedepan bisa kembali mengikuti diklat PIM III.

"Para peserta harus mempunyai visi kedepan karena diklar PIM IV ini sudah melalui seleksi di SKPD melalui anggaran yang di plot disetiap SKPD yang ada di pemko Bitung," tambahnya.

Untuk mereka yang belum mengikuti kegiatan serupa akan  dikaji dan pemko Bitung sudah mengusulkan kepada dewan agar  memberikan kesempatan lagi melaksanakan PIM Diklat IV.

"Pesan saya kalain harus siap ikut yang lebih tinggi yaitu Diklat PIM 3 dan bersaing dengan lainnya, supaya kedepan naik esalon II," kata dia.

Sementara itu menurut kepala badan kepegawaian dan diklat (BKDD) kota Bitung mengatakan pegawai negeri sipil di kota Bitung sudah siap mengikuti diklat PIM IV ada ratusan pegawai.

"Saat ini sudah ada 403 PNS yang memenuhi syarat," kata Ferdinand Tangkudung. Ini dilakukan berdasarkan PP nomor 101, dimana 1 tahun jabatan harus melakukan diklat.

"Untuk Diklat PIM IV ini hanya 40 orang karena alokasi dana cuma seperi itu. Maka dari itu tahun ini akan ditambah lagi pelaksanaan diklat PIM IV," tandasnya. Terpisah Kepala Bandiklat Provinsi Sulut  FD Rotinsulu mengatakan bersdia melaksanakan diklat PIM IV lebih dari sekali dalam setahun.

"Jelas kami dari provinsi akan mendukung hal tersebut.Kalau bisa dipercapat, dipermudah, dan dilaksanakan why not," ujar Rontinsulu.(crz)
Penulis: Christian_Wayongkere

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas