Jumat, 28 November 2014
Tribun Manado

Jelang BBM Naik, Jolly Mulai Kumpulkan Bensin

Selasa, 20 Maret 2012 16:07 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky F Kawengian


TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- Jolly, penjual bensin eceran di Tondano mengaku mulai mengumpulkan bensin sebagai antisipasi jika pemerintah pusat benar-benar menaikkan harga bahan bakar tersebut.

Saat diwawancarai Tribun Manado, Senin (19/3/2012), Jolly menjelaskan, kegiatan mengumpulkan bensin tersebut mulai dilakukan sejak satu pekan terakhir. Menurutnya, bensin yang dikumpulkan tersebut akan dijual kembali dengan harga lebih mahal jika pemerintah pusat benar-benar menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 75 liter bensin yang saya kumpulkan. Jumlahnya memang sedikit karena sebagian besar bensin yang saya beli langsung saya jual kembali. Mungkin dalam beberapa hari ke depan saya akan coba mengumpulkan bensin lebih banyak," ujarnya.

Dirinya mengatakan, jika pemerintah pusat menaikkan harga BBM dari Rp 4.500 per liter menjadi Rp 6.000 per liter, kemungkinan dirinya akan menjual kembali bensin tersebut secara eceran seharga Rp 7.000 atau Rp 7.500 per liter.

"Bukan hanya saya yang mulai mengumpulkan bensin, namun hampir semua penjual bensin eceran melakukan hal yang sama. Kami hanya mencoba mendapatkan keuntungan lebih besar," ujarnya.

Marcel Tumbelaka, tokoh masyarakat Tondano meminta pemerintah dan aparat kepolisian untuk melakukan razia warga atau pengusaha yang melakukan penimbunan BBM. Menurutnya, pada masa peralihan seperti saat ini banyak pihak yang memanfaatkan kesempatan untuk mengambil keuntungan dari kenaikan harga BBM.

"Pemerintah dan kepolisian harus melakukan pengawasan pada tindakan pihak tertentu yang mulai melakukan penimbunan BBM. Jangan sampai warga dipersulit karena BBM telah diborong oleh pihak tertentu," ujarnya. (luc)
Editor: Anthonius_Iwan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas