• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Manado

Bank Primaesa Turunkan Beban Bunga

Minggu, 18 Maret 2012 13:55 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Bank Perkreditan Rakyat (BPR) PT Bank Primaesa menurunkan biaya operasional khususnya beban bunganya.

Penurunan ini mengikuti perubahan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menurunkan suku bunga pinjaman bank umum dari 6,5 persen menjadi 6,0 persen. 

"Berkurangnya beban bunga operasional yang merupakan variable cost  ini tentunya memberikan efek positif bagi Suku Bunga Dasar Kredit atau Base Lending Rate yang ditetapkan untuk Kredit yang nantinya akan disalurkan," kata Direktur PT Bank Primaesa, Fredrik Runtunuwu, kepada tribunmanado.co.id, melalui telepon genggamnya, Minggu (18/3/2012). 

Ia menjelaskan Asset dan Liability Committee (ALCO), management Bank Primaesa telah menetapkan tingkat suku bunga baru sesuai dengan perkembangan dan peraturan yang berlaku. Fredrik berharap penetepan suku bunga tersebut dapat lebih bersaing dan memberikan peluang kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam hal mendapatkan pinjaman.

"Tentunya ini akan memberikan peluang kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk mendapatkan pinjaman dari Bank Primaesa dengan tingkat suku bunga pinjaman yang lebih terjangkau, guna menunjang bisnis dari para pelaku UMKM. sehingga secara langsung dan nyata memberikan sumbangan nyata bagi perkembangan ekonomi daerah," ujarnya. 
Penulis: Deffriatno_Neke
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
63434 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas