A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Makanan Seafood yang Sehat - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Manado

Makanan Seafood yang Sehat

Rabu, 14 Maret 2012 18:29 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Susanty Otodu

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Mahasiswa Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Prinita Wina mengatakan makan hidangan seafood sangatlah menyenangkan. Tetapi tak semua orang dapat menikmati dengan leluasa hidangan makanan yang sehat ini. Biasanya bagi yang tidak cocok akan timbul alergi usai menyantap makanan yang berasal dari laut.

Belum lagi, asal muasal kondisi ikan tidak diketahui berasal darimana, apakah lokasi lautnya sudah tercemar atau tidak. Serta kandungan kolestrol yang tidak diketahui apakah tinggi atau tidak. Sebab ada beberapa santapan dari laut mengandung kadar kolestrol yang cukup tinggi.

Tapi dari sekian banyak menu makanan seafood masih ada yang dapat disantap yang berdampak baik untuk tubuh diantaranya haddock. Haddock merupakan ikan laut yang mengandung magnesium, vitamin B6 dan mengandung fosfor yang tak bisa diremehkan. Haddock merupakan komponen utama pembentukan tulang dan gigi.

Selanjutnya adalah ikan sarden yang memiliki kaya nutrisi. Tak kalah seperti haddock, ikan sarden mengandung banyak asam lemak omega tiga yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah dan memperbaiki kesehatan darah.

Sarden juga merupakan makanan yang baik bagi otak, omega tiganya akan membantu memperbaiki fungsi otak dan memori. Makanan sehat ini adalah salah satu ikan yang dapat dimakan seluruhnya, sehingga akan memberikan kalsium, zat besi, dan vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang. sarden juga mengandung ko-enzym Q10 (CoQ10) yang membantu memperbaiki kesehatan peredaran darah dan energi fisik.

Kandungan merkuri dan pestisida atau bahan kimia berbahaya dalam tubuh ikan ini sangat kecil, karena ukuran badan yang kecil dan usia mereka yang tidak terlalu tinggi, maka ikan ini hanya menyerap sedikit sekali bahan berbahaya. Jika Anda memilih jenis sarden dalam kaleng, usahakan
pilih tipe sarden dalam air atau saus tomat, hindari jenis sarden yang
dikalengkan dalam minyak.

"Selain dua jenis diatas, yang baik untuk dikonsumsi diantaranya rumput laut, mackarel, dan tilapia. Semuanya sehat untuk dikonsumsi karena nutrisi yang baik dan lezat untuk tubuh. Kalau udang dan kepiting jangan terlalu banyak karena mengandung kolesterol tinggi," jelasnya pada Tribun Manado, Rabu (14/3/2012). (nty/*)
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
63049 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas