Pariwisata

Hais, Kecantikan Pantai Pasir Hitam di Minahasa Tenggara

Tak ada yang memungkiri kecantikan Pantai Hais yang menjadi kebanggaan warga Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara.

Laporan Wartawan Tribun Manado Quin Simatauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Tak ada yang memungkiri kecantikan Pantai Hais yang menjadi kebanggaan warga Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara.

Diawali dengan jalan masuk yang layaknya membentuk pagar cantik di kiri dan kanan jalan yang akhirnya menuju ke pantai yang rimbun dengan berbagai pohon dan gugusan pohon kelapa.

Seperti lokasi wisata lainnya, pantai hais lebih padat kala musim liburan atau hari libur.

"Ramai sekali kalau hari libur disini, jadi biasanya bersama teman-teman saat menjelang sore sudah kesini, pasirnya hitam jadi terkesan kotor tapi tidak karena airnya tetap bersih," ujar Mega Wagania, seorang pengunjung yang bersua dengan Tribun Manado (19/2) di pantai tersebut.

Mega tak sendiri, ada sedikitnya 20 orang teman lainnya yang turut serta menikmati cantiknya pantai hais terlebih kala matahari terbenam tersebut.

Berbeda dengan Mega, rekannya yang lain bernama Eka tak melewatkan hangatnya air asin did hadapannya.

"Kalau kesini pasti mandi ramai-ramai dengan teman-teman," cetus warga Liwutung ini tersenyum.

Pantauan Tribun Manado, pantai ini belum dikelola maksimal. Belum ada pos masuk ataupun tempat mandi untuk membilas diri dan berganti pakaian.(quin)

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved