A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Sarundajang Lantik PP AIPI - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Manado

Sarundajang Lantik PP AIPI

Senin, 13 Februari 2012 21:46 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Rine Araro

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) melantik pengurus pusat periode 2011-2015, di gedung  Widya Graha LIPI Jakarta, Senin (13/2/2012).

Dalam sambutannya Sarundajang menekankan seluruh pengurus untuk menyatukan visi dan misi demi kemajuan dan perkembangan AIPI di Indonesia. Selain itu, Ketua Umum AIPI yang terpilih secara aklamasi tersebut meminta kepada pengurus untuk melakukan terobosan-terobosan signifikan. Apalagi, kata Sarundajang,  bangsa Indonesia akan diperhadapkan dengan peristiwa politik besar yang melibatkan seluruh masyarakat yakni proses pemilihan umum.

"PP AIPI harus jeli melihat proses-proses politik demokratis, dengan begitu diharapkan akan bisa memberikan sumbangsih demi keberhasilannya,’’ kata  Sarundajang.

Setelah acara pelantikan langsung disambung dengan rapat pleno perdana yang juga dipimpin langsung oleh Sarundajang. Dalam rapat tersebut seluruh pengurus berembuk bersama dalam pembahasan beberapa program kerja termasuk pelaksanaan seminar nasional PP AIPI yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang di Bandung.

Seminar tersebut dimaksudkan untuk membahas berbagai permasalahan krusial yang saat ini sedang mempolemikkan bangsa Indonesia. Beberapa usulan tema seminar juga disampaikan oleh para pengurus, diantaranya pembahasan tentang reformasi birokrasi. "Harus diakui sampai saat ini belum ada konsep yang cukup jelas tentang reformasi birokrasi itu sendiri.

Sejauh ini pemahamannya masih berkisar pada disiplin jam kantor, penataan SKPD, padahal jika reformasi birokrasi tersebut terselenggara tepat sasaran mampu menyelesaikan berbagai persoalan termasuk di dalamnya masalah korupsi,’’ tukas Ryas Rasyid.

Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh pengurus yang sudah ditetapkan berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua Umum PP AIPI. Sejumlah nama tenar ilmuwan politik Indonesia seperti Prof Dewi Fortuna, Prof. M Ryaas Rasyid, Prof Maswadi Rauf, Dr Ninok Leksono, Dr Alfitra Salam, Prof. Syamsuddin Haris, Dr Adriana Elisabeth, Burhan Magenda, Ibrahim Ambon, Mochtar Pambonigri, Adrianof Cahyano, dan Dra Sri Yanuarti masuk dalam kepengurusan tersebut.

Sementara ada juga beberapa putra putri Sulut yang dipilih Sarundajang untuk mengabdi dalam kepengurusan PP AIPI seperti Drs. Marhaen Roy Tumiwa, M.Pd, Dr. Noudy Tendean, Vanda Beatrix Jocom M.Si, Dr. Ferry Liando, Hanna Mandangi, Femmy Tasik, dan Joyce Rares. Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua LIPI Pusat Lukman Hakim dan Deputi IPSK Asmawati.(*/aro)
Penulis: Rine_Araro
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas