• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Manado

Sekprov Sulut : Baperjakat Masih Membahas Mutasi Pejabat Eselon II

Kamis, 19 Januari 2012 16:02 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Rine Araro

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Roling jabatan dikalangan pegawai negeri sipil (PNS) perlu dilakukan. Hal ini seperti dikatakan oleh Sekretaris Provinsi Ir Siswa Rachmat Mokodongan, Kamis (19/1/2012).

"Roling pejabat bisa juga dilakukan untuk penyegaran pejabat tersebut," kata Mokodongan.

Mokodongan juga mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan di pemerintahan. Kata dia, jika ada jabatan yang kosong maka jabatan tersebut harus diisi. "Jabatan yang kosong harus diisi. apa yang akan mengisi itu nantinya akan dibahas oleh Baperjakat," katanya.

Dikatakananya, yang terpenting adalah  pejabat harus mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja untuk menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Selain itu, menurut Mokodongan, pejabat tersebut mampu melakukan konsolidasi internal di setiap instansi, serta melakukan terobosan yang inovatif, kreatif dan produktif. Ia menambahkan, pejabat juga harus transparan dan harus mengutamakan pelayanan prima. "Pelayanan prima dalam arti pelayanan cepat, tepat, adil dan akuntabel, yang ditandai dengan pelayanan tidak berbelit-belit," tutur Mokodongan.

Mokodongan menambahkan, saat ini Baperjakat masih membahas mengenai mutasi jabatan untuk pejabat eselon dua yang ada di kabupaten/kota. "Kita selesaikan dulu yang kabupaten/kota, baru kita bahas yang di pemprov," tandas Mokodongan.(aro)
Penulis: Rine_Araro
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
59685 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas