• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Manado

Harga Minyak Tanah non Subsidi Naik Menjadi Rp 8400

Selasa, 17 Januari 2012 13:10 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Pertamina kembali melayangkan harga minyak tanah non subsidi di Manado mengalami kenaikan sebesar Rp 100 atau 1,2 persen. Harga minyak tanah non subsidi yang sebelumnya Rp 8300 per liter naik menjadi Rp 8400 per liternya.

"Kenaikan harga minyak tanah non subsidi berfluktuatif sesuai dengan tingkat harga minyak mentah dunia," kata Sales Area Manager PT Pertamina Manado, Irwansyah pada Tribun Manado, Selasa (17/1/2012).

Ia menambahkan, dalam melaunching harga yang dipasarkan kepada masyarakat beberapa faktor yang menjadi pertimbangan. Faktor pertimbangan yakni pergerakan harga minyak mentah dunia.

"Tetapi kalau minyak tanah non subsidi secara signifikan saya kira tentu berpengaruh langsung kepada masyarakat tidak terlalu besar dan sifnifikan," ujarnya.

Hal ini disebabkan pemakaian bahan bakar rumah tangga menggunakan minyak tanah nonsubsidi tidak terlalu besar. Berbeda dengan masyarakat industri yang menggunakan minyak tanah nonsubsidi dalam jumlah yang sangat besar sehingga coastnya tinggi.

Bukan hanya minyak tanah non subsidi saja, harga minyak premium untuk inudtri juga mengalami kenaikan sebesar 6,16 persen dari Rp 7300 naik menjadi Rp 7.750. Demikian pula dengan solar industri yang mengalami kenaikan sebesar 2,67 persen, dari Rp 8.425 menjadi Rp 8.650. (def)
Penulis: Deffriatno_Neke
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
59593 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas