• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Manado

Gladi Bersih Pengamanan, Onibala Perani Wapres

Kamis, 12 Januari 2012 15:26 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Rencana kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Budiono di Kota Manado, dalam rangka membuka acara Asian Tourism Forum (ATF) yang akan dilaksanakan di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Rabu (12/1/2012) kemarin, memdorong Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), siap siaga mengamankan kedatangan RI 2.

Meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan terjadi pada diri Wakil Presiden, TNI bersama Polri menggelar gladi bersih pengamanan pimpinan negara. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 15.00 Wita, dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menuju lokasi kegiatan di GKIC lalu kembali lagi ke bandara.

Hasil pantauan Tribun Manado, tampak ratusan personil TNI ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Pengamanan di kawasan terminal VVIP Bandara Internasional Sam Ratulangi terlihat ketat, sejumlah anggota TNI Angkatan Udara (AU), Yonif 712 Wiratama TNI AD dan Satuan Brimob Polda Sulut tampak bersiaga mulai dari dalam hingga luar ruangan. Sepanjang jalan AA Maramis tak luput dari penjagaan. Setiap jarak 100 m ada personil TNI dan Polri berjaga di pinggir jalan.

Penjagaan yang sama juga tampak di kawasan Grand Kawanua International City (GKIC) Manado. Setiap kendaraan yang memasuki kawasan itu diperiksa dengan menggunakan detektor logam. Di belakang gedung GKIC tampak puluhan anggota Yonif 712 Wiratama bersama anggota Brimob Polda Sulut, melakukan simulasi pengaman keluar pintu darurat bagian belakang.

Mecky Onibala, Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang pada gladi tersebut berperan sebagai Wakil Presiden, tampak memasuki gedung dengan didampingi beberapa pimpinan SKPD seperti Kaban Pengelolah Perbatasan Sulut Drs Max Gagola dan Kadis Perindag Sulut Samy Parengkuan serta sejumlah perwira dari Lantamal VIII dan Korem 131 Santiago. (tos)
Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
59426 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas