• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Manado

81 PNS di Minut Kena Sangsi Teguran Lisan

Selasa, 3 Januari 2012 19:52 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado, Fransiska Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI-
Sebanyak 81 pegawai negeri sipil pemerintah kabupaten Minahasa Utara kena sangsi teguran lisan karena terlambat ikut apel perdana usai libur tahun baru dan ada juga karena tidak ikut apel.

Bertempat di halaman upacara pemkab Minut, Selasa (3/1) digelar apel perdana usai libur tahun baru sekaligus apel perdana mengawali tahun disiplin PNS 2012. Tampil sebagai inspektur upacara dalam apel ini Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA.

Data yang dihimpun Tribun Manado, dari total 1145 PNS yang ada di kantor pemkab Minut dan kantor bersama SKPD pemkab Minut hanya 1064 PNS yang hadir tepat waktu saat apel dan 81 lainnya terdiri dari yang terlambat dan tidak ikut apel.

Bupati dalam sambutannya dengan tegas menyampaikan perintah kepada seluruh PNS Pemkab Minut agar mulai menegakkan disiplin PNS.

"Karena ada sangsi tegas berjenjang yang akan diterapkan kepada PNS yang tidak disiplin. Ini perintah maka harus ditindaklanjuti dengan baik," tegas Bupati.

Untuk 81 PNS yang terlambat serta yang tidak ikut apel perdana langsung mendapat sangsi teguran tegas tertulis yang langsung dilayangkan usai apel perdana digelar.

"Teguran tegas tertulis langsung diberikan ke PNS yang terlambat dan tidak hadir dalama apel perdana ini. Tujuannya untuk meningkatkan kesdaran PNS akan pentingnya kedisiplinan," ujar Sekda Minut JA Rumambi kepada sejumlah wartawan.

Dalam apel perdana ini juga telah dilakukan penyerahan surat keputusan kenaikana pangkat untuk beberapa PNS golongan IV. (ika)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
59023 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas