• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Manado

Peringatan Hari Infanteri ke - 66 di Tomohon

Selasa, 20 Desember 2011 00:16 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
-  Kolonel Infanteri Ad Almost Bert Maliogha, Danrem 131 Santiago menegaskan seluruh jajarannya tetap disiagakan di seluruh pelosok daerah ini untuk mengantisipasi aksi anarkis juga teror dari oknum ataupun pihak-pihak tak bertanggungjawab di daerah ini.

Hal itu diungkapkan Maliogha usai menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan hari Infanteri ke-66 di Lapangan Kantor Wali Kota Tomohon , Senin (19/12/2011). “Antisipasi terhadap aksi teror sudah kami lakukan hingga ke daerah perbatasan, dengan mendirikan pos keamanan bersama Polisi,” jelasnya didampingi Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Theo Kawatu.

Ia menegaskan seluruh prajurit TNI AD tetap netral dalam melaksanakan tugas, demi menjamin keutuhan Negara dan memberi rasa aman juga nyaman kepada masyarakat. “Ingat, prajurit TNI bukan prajurit sewaan. Prajurit TNI tak pernah menjual tenaga untuk mencari sesuap nasi, prajurit TNI tetap netral,” tegasnya.

Seluruh jajaran kata Maliogha telah diintruksikan untuk melaksanakan tugas dengan penuh kerendahan hati dan pengabdian bagi bangsa dan Negara. “TNI berasal dari rakyat, jadi wajib untuk membantu rakyat itu sendirri, karena kehadiran TNI bisa menjadi sumber inspirasi,” terangnya.

Perayaan hari Infanteri kemarin diawali dengan jalan kaki dari Kantor Ex Rindam bersama Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tomohon Jimmy Eman, Sekretaris Kota Arnold Poli dan jajaran pemerintahan lainnya. Eman sendiri berharap TNI tetap professional menjalankan tugasnya untuk melindungi masyarakat dari ancaman bahaya.

Sedangkan Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas menegaskan kemitraan dengan TNI akan terus ditingkatkan, untuk bersama-sama terlibat aktif dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

Saat ini pihaknya telah melaksanakan Operasi Lilin untuk menjamin suasana Natal dan Tahun Baru tetap kondusif, setelah sukses menggelar Operasi Zebra dan Pekat. “Kami berharap masyarakat juga dapat bekerjasama dengan jajaran Kepolisian, untuk menciptakan suasana damai, aman dan nyaman. Jika ada tindak kriminal segera dilaporkan, dan serahkan semuanya kepada Polisi untuk menuntaskan sesuai hukum yang berlaku, jangan ambil tindakan sendiri,” tukasnya. (war)
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas