• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Manado

Unsrat Kembalikan Dana Mahasiswa Penerima Bidik Misi

Minggu, 11 Desember 2011 21:26 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado, Susanto Amisan


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Setelah sempat jadi polemik beberapa waktu lalu, terkait belum dikembalikannya dana yang terlanjur dibayarkan oleh ratusan mahasiswa penerima program beasiswa bidik misi, saat mereka masuk ke Unsrat, nampaknya mulai terjawab. Setelah pihak rektorat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, hingga Jumat (9/12) telah memproses pengembalian kepada sekitar 80 % mahasiswa yang terlanjur bayar.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Unsrat Daniel Pangemanan SH MH ketika dihubungi Tribun Manado Minggu (11/12). Menurut Pangemanan, pengembalian dana itu sudah berkisar 80%. Selain mahasiswa ikut juga hadir beberapa orang tua mahasiswa yang memastikan bahwa dana tersebut benar dikembalikan. Kata Pangemanan, beberapa oran tua mahasiswa bahkan ada yang terharu meneteskan air mata karena merasa telah terbantu oleh program bidik misi tersebut. "Ada yang sampe menangis terharu," kata Pangemanan.

Pangemana menambahkan bahwa, proses pengembalian masih sedang berlangsung, oleh karenanya bila ada mahasiswa yang belum mengambil uang pengembalian tersebut, silahkan ambil di lantai 5 gedung Rektorat Unsrat, dengan menyertakan bukti slip pembayaran. Karena jika tidak ada bukti pembayaran, pihak rektorat tidak akan melayani. "Disampaikan juga bahwa pengembalian ini hanya untuk yang angkatan 2011," tandas Pangemanan.

Rektor Unsrat Prof DR Donald Rumokoy SH MH, ketika diwawancarai Tribun Manado beberapa waktu lalu sudah menyentil soal pengembalian dana tersebut, menurutnya dana tersebut baru saja masuk, jadi dalam waktu dekat akan diproses pengembaliannya.

Terkait dengan program bidik misi tersebut, rektor juga menyampaikan bahwa proses verifikasi kondisi faktual calon penerima beasiswa bidik misi, sangat ketat. Sehingga  ada kurang lebih 2 calon penerima bidik misi terpaksa digugurkan, karena dari hasil verifikasi di lapangan, ternyata tingkat ekonomi keluarga tergolong menengah ke atas. (tos)
Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
57876 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas