Sabtu, 22 November 2014
Tribun Manado

Curigai Bau Menyengat, Amir Temukan Mayat

Sabtu, 10 Desember 2011 18:34 WITA

Curigai Bau Menyengat, Amir Temukan Mayat
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Korban saat dievakuasi dari lokasi penemuan, polisi akan menyelidiki penemuan mayat ini lebih lanjut.
Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Amir Beu warga Manembo-nembo atas Lingkungan V Kecamatan Matuari dibuat terkejut dengan sesosok mayat yang sudah membusuk di ruang berukuran 2x3 meter di Jalan Wolter Monginsidi Lingkungan I RT I Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir, Sabtu (10/12/2011). Amir bersama rekannya bermaksud akan membersihkan pekarangan rumah tersebut karena sudah dibeli oleh tuannya Haji Abdul Gani dari keluarga Donsu.

"Pas saya mau mendekat di ruangan yang terletak di bagian belakang rumah langkah saya terhenti karena bau busuk," kata Amir kepada Tribun Manado di tempat kejadian. Setelah dicek ternyata ada sesosok mayat wanita paruh bayah yang sudah tidak bernyawa, dengan kondisi tubuh yang bengkak berwarna hitam. "Saya dan Rahmat biasa yang mematikan lampu," tuturnya.

Amir dan Rahmat tiba rumah tersebut pada pukul 10.30 Wita dan langsung menuju bagian belakang rumah tempat korban ditemukan. "Dulu tempat tersebut sering dijadikan sebagi kos-kosan oleh pemilik lama," kata dia. Selain tempat penemuan mayat ada juga 4 ruangan lain yang sama dengan itu. Sebelumnya keduanya mengaku mengetahui ada wanita paruh bayah yang sering datang menempati setiap sudut rumah tersebut. "Minggu lalu hari Kamis saya datang pasang lampu, Jumat pagi saya matikan lampunya dan langsung pulang.

Sejak itu dan sebelum itu sudah tidak pernah melihat korban," tuturnya. Sementara itu  Sulce Sandala (44) Wangurer Kecamatan Girian sering melihat korban lalu lalang di sekitar rumah tersebut. "Sejak sebulan terahir ini sudah tidak pernah melihat oma dengan ciri-ciri membawa anjing kecil dan menggunakan topi merah," tutur Sulce.

Dengan adanya temuan tersebut Amir dan Rahmat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. Jajaran kepolisian pun langsung melakukan indentifikasi lokasi kejadian perkara dan korban. Terpisah Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK melalui BlackBerry Messenger membenarkan adanya temuan mayat tersebut. "Diperkirakan korban meninggal karena sakit," kata Satake kepada Tribun Manado. Menurutnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Menurut dokter yang memeriksa kekerasan," tandasnya.(crz)
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas