Jumat, 28 November 2014
Tribun Manado

WWF Sambangi Tribun Manado, Soroti Realisasi Hutan Kota

Minggu, 4 Desember 2011 07:17 WITA

WWF Sambangi Tribun Manado, Soroti Realisasi Hutan Kota
TRIBUNMANADO/ROLANDO LOMBOK
Tiga perwakilan WWF kunjungi Tribun Manado ditemui manajer produksi Ribut Raharjo (paling kiri), lalu perwakilan WWF dari kiri ke kanan, Purnama Nainggolan, Indarwati Aminddin, diapit asisten redaktur Yudith Rondonuwu dan perwakilan WWF lainnya Roy Pangalila.
Laporan Wartawan Tribun Manado Yudith Rondonuwu

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Tiga personil World Wildlife Fund (WWF) Indonesia berkunjung ke Kantor Harian Tribun Manado, Sabtu (3/12/2011) malam. Kunjungan ini membahas peran media dalam mengawal isu-isu lingkungan. Kedatangan mereka disambut Manajer Produksi Tribun Manado Ribut Raharjo dan Asisten Redaktur Yudith Rondonuwu.

WWF berharap pemberitaan tentang isu lingkungan mendapat porsi yang lebih banyak. Mengapa? Sebab lingkungan menyangkut keselamatan semua umat manusia. "Kami berharap berita tentang lingkungan mendapat porsi lebih besar di semua media," ungkap Indarwati Aminddin perwakilan WWF Indonesia, tadi malam.

Purnama Nainggolan, anggota WWF Indonesia lainnya mencontohkan keberadaan hutan kota di Manado yang tidak jelas realisasinya. "Lahan 16 persen di kawasan reklamasi Boulevard itu sampai sekarang tidak jelas. Ini harusnya mendapat perhatian semua pihak karena hutan kota itu sangat penting," katanya.

Project Coordinator WWF-Indonesia for Bunaken, Roy Pangalila, anggota WWF lainnya pun berharap semua isu lingkungan bisa dikawal agar tidak menjadi bencana. "
Kami berharap partnership WWF dan Tribun Manado terjadi secara berkelanjutan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Manajer Produksi Tribun Manado Ribut Raharjo menuturkan jika Tribun hampir setiap hari mengarap isu tentang lingkungan berdasarkan fakta di lapangan. "Kolom tajuk tamu juga selalu siap menampung tulisan artikel tentang lingkungan khususnya," ungkapnya.(dit/lan)
Penulis: Yudith_Rondonuwu
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas