Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Manado

Chris John Ngetop di Australia

Senin, 28 November 2011 10:20 WITA

SEBELUM menjalani pertarungan menghadapi Stanyslav Merdov asal Ukraina, Chris John menyempatkan waktu untuk bertemu dengan para penggemar tinju di Australia. Pertemuan digelar di "The Ring" Boxing Gym, Northbridge-Perth baru-baru ini.
    
Di atas ring, Chris John diwawancarai oleh Peter Vlahor, pemandu acara jumpa fans sekaligus sesi latihan jelang laga yang akan digelar di Challenge Stadium, Perth-Australia, Rabu (30/11) mendatang.
    
Chris John yang mengenakan kaus warna hitam dengan gambar promo pertandingan tinju duduk bagian depan ditemani rekan sesama petinju, Will Tomlinson di acara itu.
    
Di usia 32 tahun, Chris John yang memiliki rekor bertarung 45 kali menang (22 di antaranya menang KO), dua kali draw dan tak terkalahkan sepanjang 47 kali naik ring itu sudah cukup populer di kalangan penggemar tinju Australia.
    
Chris John memiliki tinggi badan 169 cm dan jangkauan 175 cm, sedangkan Merdov 180 cm, jangkauan 184 cm. Meski posturnya jauh lebih pendek, para penggemar tinju di Australia lebih banyak mengunggulkan Chris John saat menghadapi Merdov.
    
Sampai saat ini Merdov yang berusia 35 tahun itu memiliki rekor 32 kali bertarung (24 di antaranya menang KO), kalah tujuh kali (kalah KO satu kali) di 39 kali total naik ring.
    
Chris John mengaku siap tampil menekan menghadapi Merdov. "Saya akan menekan untuk mendapatkan jarak pukul yang ideal dan mempersempit ruang pukul Merdov," katanya di Kompas.com.
    
Lawannya memiliki gaya bertarung sebagai petinju boxer seperti gaya bertinju yang diterapkan petinju dari Rusia ditambah postur tubuh yang tinggi.
    
Tentang target, ia mengincar kemenangan namun tidak memasang target untuk memukul lawan dengan KO. "Kalau memang ada kesempatan untuk memukul KO lawan, tentunya akan digunakan sebaik mungkin meng-KO lawan," katanya.
    
Pertarungan melawan Stanyslav Merdov mendatang merupakan pertarungan Chris John ke-15 dalam rangka mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Pertama kali gelar itu ia rebut dari petinju Panama, Oscar Leon, dalam laga ad interim di Bali, Oktober 2003.
    
Ada tiga pertarungan yang akan digelar di hari dan tempat yang sama saat Chris John bertarung. Selain pertarungan Chris John versus Stanyslav Merdov, ada pertarungan yang mempertemukan Krzysztof Wlodarczyk melawan Danny Green (perebutan gelar juara di kelas penjelajah WBC), dan Will Tomlinson melawan Ricardo Castillo (pertarungan kelas ringan junior).
    
Danny Green yang akan menantang juara dunia kelas penjelajah WBC, Krzystof "Diablo" Wlodarczyk lebih dulu berkesempatan bertemu dengan fans, keluarga, dan media di acara tersebut.
    
Acara jumpa fans itu juga menghadirkan beberapa gadis cantik yang merupakan kontestan Miss Universe asal Australia. Para petinju sempat berfoto bersama dengan fans dan juga dengan peserta Miss Universe asal Australia tersebut. (Tribunnews/mba)
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas