• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Manado

Dua Jamaah Haji Sulut Meninggal di Arab Saudi

Jumat, 25 November 2011 20:06 WITA
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO ‑ Dua jamaah haji asal Sulawesi Utara (Sulut) meninggal dunia usai menjalankan ibadah haji di Makkah Saudi Arabia.

"Kedua Jamaah asal Sulut itu adalah yang meninggal dunia di Mekkah Arab Saudi itu adalah Saiful Pilomonu (49) dan Ibrahim Manoppo (60) keduanya dari Bolaang Mongondow," kata Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Bidang Urais Kanwil Kementerian Agama Sulut, Abdul Aziz Tegela, di Manado, Jumat, (25/11/2011)

Tegela mengatakan kedua jamaah ini meninggal dunia setelah menjalankan ibadah haji, jadi sudah berstatus haji dan keduanya telah dimakamkan di Makkah, seperti kebanyakan para haji yang sedang menjalankan ibadah puasa di tanah suci.

Dikatakan Tegela, Jamaah bernama Saiful Pilomunu itu meninggal di Makkah, dan Ibrahim meninggal di Madinnah, disebabkan oleh masalah pernafasan karena pertukaran cuaca mereka tak bisa beradaptasi hingga sakit dan meningal.

Tegela mengatakan selain meninggal dunia, ada juga jamaah haji yang kecelakaan, bernama Asmin Djaini asal Manado, hingga menyebabkan tangannya patah tetapi sudah diobati dan beristirahat di hotel tempatnya menginap selama menjalankan ibadah haji.

Dikatakan Tegela, jamaah yang kecelakaan tersebut akan dipulangkan lebih dulu bersama kelompok terbang (kloter) lain, supaya bisa segera kembali ke tanah air di Manado Indonesia.

Mengenai para haji yang meninggal dunia tersebut, Tegela mengatakan mereka berdua akan mendapatkan asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dimana selama menjalankan ibadah haji mereka diasuransikan.

"Klaim asuransi kedua jamaah asal Bolaang Mongondow, Sulut ini akan diterima oleh keluarga dari asuransi syariah bringin life, dengan nominal yang setara dengan ongkos haji, sekitar Rp30 juta, begitu juga yang mengalami kecelakaan kemungkinan bisa juga mendapatkan asuransi," kata Tegela.

Tetapi secara umum, Tegela mengatakan kondisi para jamaah haji yang berada di tanah suci selain ketiga orang ini, semuanya dalam keadaan sehat dan sekarang tinggal melaksanakan kegiatan lainnya sambil menantikan jadwal pemulangan.

Secara keseluruhan jamaah haji asal Sulut berjumlah 765 orang dan yang akan kembali tinggal 763 orang, karena dua lainnya sudah meninggal dan dimakamkan di tanah suci. (antara)
Editor: Anthonius_Iwan
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
56774 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas