Timnas

Indonesia Kalah, Warga Malendeng Syok Lalu Meninggal

Kekalahan Indonesia atas Malaysia Senin kemarin berbuntut duka

Indonesia Kalah, Warga Malendeng Syok Lalu Meninggal - IMG-20111122-00372.jpg
TRIBUNMANADO/ROLANDO LOMBOK
Pekamakan Amir
Indonesia Kalah, Warga Malendeng Syok Lalu Meninggal - IMG-20111122-00373.jpg
TRIBUNMANADO/ROLANDO LOMBOK
Pemakaman Amir
Laporan Wartawan Tribun Manado Rolando Lombok


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Kekalahan Indonesia atas Malaysia pada partai Final Sepak Bola Sea Games tahun 2011 di Stadion Gelora Bung Karno Senin kemarin berbuntut duka di kediaman keluarga Amir.

Amir, warga Malendeng Lingkungan VI Kecamatan Tikala Manado Selasa (22/11) sekitar Pukul 00.30 Wita diduga Syok dan langsung  meninggal setelah menonton pertandingan Indonesia kontra Malaysia.

Menurut informasi yang didapat dari warga sekitar, saat menonton, Amir selalu berteriak-teriak, terutama ketika Indonesia berhasil menekan pertahanan Malaysia. Mengetahui Indonesia kalah dalam adu penalti, Amir langsung duduk di kursi, dan meminta segelas air putih. Menurut penuturan warga, setelah meneguk air putih,  amir terdiam dan kemudian meninggal.

"Tadi kita ada pigi melayat, nda dapa lia mati dia, cuma dapa lia ada tidur, kasihan katu keluarga yang ditinggalkan," ujarnya

Pantauan Tribun Manado, ratusan pelayat datang di rumah duka memberi dukungan dan ucapan bela sungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan,


Sekitar pukul 14.00 Wita hari ini, jenasah dibawa dengan mobil jenasah milik gereja GMIM Solafide Perkamil menuju ke tempat pemakaman umum yang terletak di Kelurahan Teling kecamatan Wanea.

Yuni, menanti korban, mengatakan tidak ada penyakit yang diderita oleh mertuanya. "Papa sehat-sehat saja, papa  nda ada sakit apa-apa, kemarin hanya ada nonton bola rame-rame di rumah, habis nonton papa rasa pusing terus duduk di kursi, lalu menyuruh mengambilkan air putih, setelah habis minum papa muntah-muntah dan langsung meninggal," ujarnya sedih sambil menggendong anaknya.

Senada dengan Yuni, Ama anak Amir mengatakan kalau papanya tidak menderita penyakit apa-apa. "Mungkin papa syok waktu nonton bola," ujar Ama. (lan)

Editor: Anthonius_Iwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help