Senin, 24 November 2014
Tribun Manado

Atlet Indonesia Gratis Ikuti Bitung Triathlon

Minggu, 20 November 2011 14:46 WITA

Atlet Indonesia Gratis Ikuti Bitung Triathlon
TRIBUNMANADO/BUDI SUSILO
Mayor Apolinaris Ketua Panitia Bitung Triathlon
Laporan Wartawan Tribun Manado Budi Susilo


TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG
- Para atlet asal Indonesia di gelaran lomba atletik internasional Triathlon memperoleh biaya gratis kepesertaan. Semua biaya transportasi dan akomodasi ditanggung panitia.

Hal ini dikatakan Mayor Apolinaris Ketua Panitia Bitung Triathlon menuturkan, alasan memberikan gratis agar altlet dalam negeri asal Indonesia mampu raih torehan prestasi.

"Kalau yang asal dari negara asing, kami kenakan biaya," ujarnya kepada Tribun Manado, Minggu (20/11/2011).   

Kecuali para atlet dalam negeri yang mengatasnamakan sebuah lembaga organisasi panitia tetap mengenakan biaya, sebab bila atas nama lembaga memiliki kemampuan keuangan.

"Khusus yang atlet atas nama pribadi kami beri gratis," tegas Apolinaris.

Sebagai pertimbangan pula, tambahnya, panitia pun memberikan bebas biaya pendaftaran yang berlatarbelakang dari Tentara Nasional Indonesia.

"Dari korps Marinir, Pasmar 1, Taifib, Kompaska, Kopasus dari Surabaya dan Jakarta tidak bayar," urainya.   

Berdasarkan isi acara yang sudah diperoleh Tribun Manado, Bitung Triathlon berisi lomba renang dengan jarak 2 kilometer, cabang bersepeda 20 kilometer dan lari sepanjang 10 kilometer.

"Prasyarat peserta bisa pria dan wanita. Berumur 19 sampai 40 tahun," katanya.
Ia mengungkapkan, peserta yang akan hadir ada dari negara-negara Asia Pasifik, Amerika Serikat, Australia, Inggris dan beberapa negara-negara di Asia Tenggara dengan peserta ditargetkan berjumlah 500 orang.

"Sebelum dilaksanakan di Bitung Triathlon sudah diselenggarakan di Bali, semoga saja ini jadi event tahunan Kota Bitung," tuturnya. (bdi)
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas