• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Manado

STIE Petra Wisuda 109 Sarjana

Sabtu, 12 November 2011 16:57 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Budi Susilo


TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG
- Kampus STIE Petra Bitung berhasil mencetak sarjana akuntansi dan manajemen sebanyak 109 orang, Jumat (11/11/2011). Pelaksanaan wisuda keseluruan mahasiswa di lantai VI STIE Petra dengan lulusan tahun 2010 sampai 2011.

Saat itu para wisudawan dikukuhkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Mohamad Basri Wello dengan penamatan tanda kelulusan dilakukan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bitung Yoke Senduk yang juga di hadiri Kadis Dikpora Herman Rompis.

Dikesempatan sambutannya, Basri mengatakan, para alumnus merupakan penentu masa depan pertumbuhan ekonomi bangsa. "Untuk bersaing maka perlu adanya peningkatan pendidikan bagi pelaku ekonomi," ujarnya.

Basri menjelaskan, ke depannya peluang bisnis dan ekonomi di Sulawesi Utara akan lebih berkembang pesat di banding dengan daerah lain.  "Akan sangat membutuhkan tenaga-tenaga trampil dan andal," katanya.

Ditambahkan, Ketua STIE Petra, Herman Pianaung menjelaskan, perguruan tinggi Petra telah meluluskan 8 angkatan  sebanyak 470 alumnus, 230 program managemen dan 140 program akutansi. "Seluruh alumnus di serap 45 persen bekerja di kantor pemerintah, 35 persen perusahaan swasta, 10 persen lanjut pendidikan S2 dan 20 persen bekerja wiraswasta," urainya.

Garis tujuan utama para Alumnus STIE Petra, tambahnya, diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja meski pihak kampus telah memiliki mitra kerja dengan sejumlah perusahaan swasta, BUMN dan Perbankan.  "Sebisa mungkin lulusannya tidak menjadi pengangguran," tegas Herman. (bdi)
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
55563 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas