• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Manado

Mencintai Diri Sendiri

Selasa, 8 November 2011 15:07 WITA
Tak perlu menjadi supermodel untuk bisa mencintai diri Anda karena hanya dengan menjadi diri Anda akan banyak pria yang tertarik pada Anda


Banyak orang yang hanya memandang berbagai kekurangan dalam dirinya. Hal ini menyebabkan ia tidak mampu menggunakan berbagai kelebihan dalam dirinya untuk memperluas pergaulan, menambah ketrampilan, mendapatkan pasangan, dan tentunya meningkatkan kariernya. Bila Anda termasuk orang yang selalu fokus pada kekurangan diri, mulailah belajar untuk mencintai diri Anda sendiri. Berikut alasannya:

1. Tubuh Anda berfungsi untuk membedakan Anda dari orang lain, dan memudahkan orang lain mengenali Anda. Ada milyaran orang di dunia ini, sehingga tubuh menjadi salah satu penanda khas diri Anda. Misalnya, Anda memiliki sebuah lesung pipi yang akan terlihat manis ketika Anda tersenyum. Tidak semua orang memilikinya.

2. Salah satu hal yang paling penting untuk bisa menghargai diri Anda adalah karena Anda masih hidup sampai sekarang. Artinya, Anda masih bisa melakukan banyak hal menakjubkan bersama keluarga dan teman-teman Anda, seperti merayakan ulang tahun keluarga, makan bersama, sampai tertawa bersama. Semua hal menyenangkan ini bisa Anda alami karena Anda masih hidup.

3. Anda akan selalu terlihat berbeda. Apa yang Anda rasakan, apa yang Anda lakukan, dan siapa diri Anda, akan selalu membuat Anda unik. Kadang apa yang Anda lakukan, atau apa yang terjadi pada diri Anda, tak selalu membuat orang senang. Tetapi selalu ada potensi untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat, baik untuk diri Anda maupun orang lain. Ketika seorang teman mengalami musibah, teman-teman Anda yang lain mungkin akan ramai membicarakannya. Namun, hanya Anda yang tergerak untuk mengumpulkan sumbangan untuk teman Anda ini. Itulah yang membedakan Anda dari yang lain.

4. Tak peduli seperti apa penampilan Anda, akan selalu ada orang yang tertarik pada Anda. Setiap orang punya gaya masing-masing, sesuai dengan jatidirinya. Hal inilah yang membuat setiap orang menjadi berbeda dan istimewa. Anda tak perlu menjadi seperti seorang supermodel untuk bisa menjadi menarik, karena tak semua orang tertarik pada mereka. Cukup dengan menjadi diri Anda sendiri, maka orang akan tertarik dengan Anda.

5. Sekarang ini, Anda memiliki kebebasan untuk menemukan dan mengenakan berbagai pakaian yang membuat diri Anda tampak menarik. Kalau sehelai pakaian yang indah bisa menutupi kekurangan fisik Anda, atau membuat Anda lebih percaya diri saat menghadiri wawancara kerja, tak ada yang lebih dapat mencintai diri Anda sendiri kecuali Anda.

6. Banyak hal menakjubkan dalam diri Anda. Jangan selalu melihat kekurangan diri, tapi cobalah liat sisi positif diri Anda yang belum terungkap. Seringkali orang hanya terpaku pada gambaran fisik atau karakter yang tampak di permukaan. Coba kenali diri Anda, apakah Anda mempunyai kelebihan yang tidak dapat dilihat oleh orang lain. Misalnya, Anda ternyata seorang yang tegas dan tidak mudah terpengaruh. Anda memiliki kemampuan untuk mengarahkan orang lain, dan membimbing mereka menjadi lebih baik.

7. Setiap orang memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda satu sama lain. Perbedaan kemampuan ini menjadikan Anda istimewa. Misalnya, Anda merasa tak punya ketrampilan untuk memainkan alat musik, memainkan salah satu jenis olahraga, atau menari, sehingga Anda jarang mendapat kesempatan untuk tampil. Namun, Anda ternyata pintar memasak, dan ketika Anda menjamu teman-teman di rumah dengan masakan Anda, mereka memuji kemampuan Anda. Hasilnya, Anda menerima banyak pesanan makanan.

8. Satu alasan lagi mengapa Anda harus mencintai diri Anda adalah karena tidak ada orang yang sempurna. Anda tidak harus mencari cara untuk selalu terlihat cantik, hebat, menakjubkan, lucu, kuat, dan lainnya. Seringkali Anda hanya perlu menjadi Anda sendiri. Selalu ada orang yang mampu melihat kepribadian Anda yang sesungguhnya, dan mampu mencintai Anda apa adanya.
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
55147 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas