• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Manado

Forum Pembentukan Provinsi Bolmong Raya Targetkan Rektut 1.000 Orang

Jumat, 4 November 2011 13:10 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado, Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -
Forum Musyawarah Pemekaran Provinsi Bolmong Raya (FM-PBR) targetkan rekrut 1.000 orang untuk bergabung di organisasi masyarakat itu pada November ini. Rekrutmen tersebut dilakukan di empat kabupaten/kota yang berada di Bolmong Raya.

"Setelah terkumpul orang, maka selanjutnya diadakan kongres rakyat. Kongres tersebut benar-benar agenda rakyat bukan keinginan elit yang ada di Bolmong," ujar Ketua FM-PBR Audie J Kerap, Jumat (4/11/2011).

Dikatakan, FM-PBR saat ini sudah memiliki koordinator di tiga kabupaten dan satu kota di Bolmong Raya. Korda di Kotamobagu adalah Nasir Katong , Bolsel Saleh Gobel, Boltim Bernart Sikopong dan Korda di Kabupaten Bolmong Induk dijabat oleh Ustad Mansur Muin.

Sedangkan untuk Bolmong Utara menurutnya, pekan depan sudah dijadwalkan untuk turun langsung. “Kami sudah mendapat respon dari Pimpinan DPRD Bolmut. Intinya FM-PBR sudah diundang oleh DPRD Bolmut secara lisan untuk menyatukan persepsi,” tambahnya.

Audie juga mengatakan FM-PBR sudah memiliki payung hukum dan menjadi organisasi yang resmi di lima daerah Bolmong Raya.  FM-PBR sudah terdaftar sebagai Ormas resmi di Kabupaten Bolsel, Boltim, Bolmong Induk dan Kota Kotamobagu.

“Sekitar 22 Persyaratan mengacu pada undang-undang nomor 08 Tahun 1985, PP Nomor 18 Tahun 1986 dan Permendagri Nomor 5 Tahun 1986 sudah kami penuhi, sehingga FM-PBR menjadi Ormas satu-satunya wadah perjuangan rakyat untuk mewujudkan Provinsi BMR,” kata Audie. 

Terpisah, Ketua Dewan pertimbangan FM-PBR Drs Syamsuri Manoppo menyebutkan, sudah empat Kepala Daerah yang memberikan dukungan bagi FM-PBR untuk perjuangan Provinsi.

“Selain itu semua Pimpinan DPRD juga sudah berkomunikasi dengan pengurus dan mereka memberikan dukungan positif. Tinggal Bupati Bolmong Utara yang akan dikunjungi Pengurus Forum direncanakan pekan depan,” tambah Syamsuri.
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
54691 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas