Jumat, 26 Desember 2014
Tribun Manado

Dana Sertifikasi Segera Cair, Guru Diminta Masukkan Berkas

Kamis, 20 Oktober 2011 16:58 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Para guru yang telah tersetifikasi hendaknya segera memasukkan berkas yang diperlukan untuk pencairan sertifikasi triwulan III dan IV.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado Dante Tombeg. "Kami harapkan seluruh guru dan kepala sekolah yang ada di Manado segera memasukan berkas, untuk pencairan dana sertifikas triwulan III dan IV," ujarnya, Kamis (20/10/2011).

Hal ini karena saat ini sudah ada petunjuk dari pemerintah pusat untuk pencairan dana sertifikasi guru. Sedangkan untuk jumlahnya yang menerima dana tersebut sekitar 1905 guru. Jumlah tersebut tidak tidak berbeda jauh dengan pembayaran sertifikasi guru triwulan I dan II.

Namun demikian untuk guru yang sertifikasi, akan diverifikasi berkasnya, apakah sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi, seperti harus jam mengajar harus 24 jam dalam seminggu, dan harus selalu hadir saat mengajar. "Jangan sampai nantinya guru yang malas mengajar mendapatkan dana sertifikasi sama dengan guru yang rajin," katanya.

Tapi diknas Manado hanya penyerahkan berkas saja, sedangkan pencairan melalui pemerintah pusat ke rekening Pemko Manado kemudian disalurkan kepada para guru.

Sedangkan jumlah dana sertifikasi yang diterimanya adalah sebanyak satu kali gaji pokok sebagai PNS setiap bulannya.

Terpisah, Kabag Keuangan Pemko Manado Manarsar Panjaitan mengungkapkan untuk dana sertifikasi triwulan III dan IV belum cair dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk triwulan I dan II sudah disalurkan keseluruh guru yang telah tersetifikasi. "Jika sudah pencairan dari pemerintah pusat, kami langsung salurkan ke para guru," tuturnya. (erv)
Penulis: Herviansyah
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas