Senin, 24 November 2014
Tribun Manado

Masih Banyak Pejabat di Sulut Belum Ikut Diklatpim

Minggu, 9 Oktober 2011 16:11 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado, Rine Araro

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -
Ternyata masih banyak pejabat eselon III dan IV di jajaran pemerintah provinsi yang belum mengikuti pendidikan dan latihan kepemimpinan (diklatpim).

Hal ini terungkap saat Wakil Gubernur Sulut Djauhari Kansil memimpin rapat evaluasi di kantor Inspektorat Sulut, pekan lalu. Ia pun meminta agar pejabat struktural yang dimaksud untuk segera mengikuti diklatpim.

"Diklatpim untuk pejabat eselon III dan IV kalau boleh tahun depan secepatnya dilakukan. Artinya yang belum ikut harus ikut," ujar Kansil.

Kansil memerintahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah agar secepatnya mengatur anggaran pelaksanaan diklatpim bekerjasama dengan Badan Diklat. "Supaya tidak ada lagi temuan yang memberitahukan masih adanya pejabat yang belum ikut diklatpim," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Roy Tumiwa mengatakan, setiap pejabat struktural wajib untuk mengikuti diklatpim. Kata dia, diklat pim merupakan satu diantara persyaratan mutlak bagi seseorang yang akan menduduki atau sedang menduduki jabatan struktural. "Sebagaimana petunjuk Pak Wagub yang juga merupakan mantan Kaban Diklat, tahun 2012 nanti akan kita lakukan," tutur Tumiwa.

Tumiwa pun membenarkan masih banyaknya pejabat eselon III dan IV di jajaran pemerintahan provinsi yang belum mengikuti diklatpim. "Datanya lengkap di BKD,tapi berapa angka pastinya saya tidak hafal,"

Tumiwa menambahkan, BKD juga akan menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan diklatpim. "Cukuplah untuk satu atau dua angkatan," tandasnya. (aro)
Penulis: Rine_Araro
Editor: Andrew_Pattymahu

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas