• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Manado

18 Jenazah Korban Sudah Dikeluarkan dari Pesawat

Minggu, 2 Oktober 2011 19:29 WITA
18 Jenazah Korban Sudah Dikeluarkan dari Pesawat
Paskhas TNI AU/Tribunnews
Foto udara yang di rilis Paskhas TNI AU memperlihatkan kondisi Pesawat Cassa 212 200 yang jatuh di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Bahorok, Langkat, Sumatera Utara.
TRIBUNMANADO.CO.ID,LANGKAT - Proses evakuasi terhadap 18 jenazah korban jatuhnya pesawat Casa 212 milik Nusantara Buana Air, di Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara, telah berhasil dilakukan pada hari ini, Minggu (2/10/2011).

Namun, seluruh jenazah masih berada di lokasi jatuhnya pesawat. Tim evakuasi berhasil mengeluarkan seluruh jenazah dari dalam pesawat. Seperti dilaporkan, seluruh penumpang dan awak pesawat tewas masih dalam keadaan duduk di kursinya masing-masing.

"Tim penyelamat sudah mengeluarkan mereka dari pesawat dan berhasil memasukkan seluruhnya ke dalam kantong mayat," kata Direktur Opersasi Basarnas Marsekal Muda Sunarbowo, Minggu (2/10/2011).

Menurutnya saat ini tim penyelamat hanya tinggal mempersiapkan helipad untuk pendaratan helikopter. "Jarak helipad sekitar 500 meter dari lokasi jatunhnya pesawat," ujarnya.

Diperkirakan, dalam waktu satu jam lagi helipad sudah selesai dan dapat digunakan untuk pendaratan helikopter guna mengangkut jenazah. Selanjutnya, melalui jalur darat, jenazah akan dibawa ke RS Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

Pesawat Casa 212 miliki Nusantara Buana Air rute Medan-Kutacane jatuh di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser pada Kamis (29/9/2011) lalu, sekitar pukul 08.00. Lokasi jatuhnya pesawat sulit dijangkau sehingga Tim SAR dan TNI AU baru mampu menjangkau lokasi pada hari ketiga pasca kejadian. Akibat peristiwa ini, 14 orang penumpang dan 4 orang kru pesawat tewas. Diduga, akibat benturan keras saat pesawat jatuh.
Editor: Rine_Araro
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
25022 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas