• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribun Manado

Pameran Pembangunan Ajang Promosi Pariwisata Bolmong

Kamis, 29 September 2011 16:24 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLMONG
- Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) merengkuh beberapa prestasi pada kesertaanya di pameran pembangunan HUT ke 47 Provinsi Sulut. Raihan tersebut terutama di bidang seni dan budaya.

Beberapa prestasi tersebut di antaranya juara pertama Penataan Busana Terbaik, Nyong Persahabatan tahun 2011 atas nama Indra Rompas, juara pertama Tarian Tradisional pencipta tari Taha Dadu Mokoginta, dan juara pertama Tata Rias Busana Atas Nama Norma Dadu-Laiya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bolmong Djuhari Damapolii mengucapkan rasa syukut atas raihan tersebut. Dia mengatakan pameran pembangunan tersebut juga merupakan ajang untuk promosi kepariwisataan Bolmong.

"Jadi, selain promosi potensi pariwisata, kami juga mendapat penghargaan dengan menjuarai berbagai even pentas seni dan budaya yang dirangkaikan dengan pemilihan nyong dan noni dalam rangkaian HUT provinsi kawasan pameran pembangunan Kayuwatu,’’ ujar Djuhari, Rabu (28/9/2011).

Ditambahkan, potensi yang dipamerkan di dalam stand pameran yaitu foto wisata alam yang memamerkan kawasan hutan suaka alam Bogani Nani Wartabone dan air panas Bakan desa Bakan kecamatan Lolayan.

Begitu juga wisata budaya/sejarah, foto yang terpampang adalah makam Raja-raja dan makam Bogani.Sedangkan, wisata bahari memamerkan pantai Lolan, Molosing, Pasir Putih (pulau tiga), Maelang, dan pantai Babo. ‘’Agro wisata sendiri berpusat di kecamatan Passi Timur,’’ katanya
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
22392 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas