Pemerintahan

Satuan Keamanan Pemkab tak Punya Seragam Satpam

Untuk peralatan pengamanan dalam APBDP akan diusulkan, saya sudah minta kepala bagian umum untuk memasukkan itu

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus


TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI
- Keinginan satuan pengaman (Satpam) di gedung Pemkab Minahasa Utara, untuk mendapatkan peralatan pengamanan dan seragam, nampaknya akan segera terealisasi, ketika usulan tersebut akan dimasukkan dalam APBD perubahan.

" Untuk peralatan pengamanan dalam  APBDP akan diusulkan, saya sudah minta kepala bagian umum untuk memasukkan itu," ujar Bupati Minut Sompie Singal, Rabu (14/9/2011). Pasalnya, perlengkapan pengamanan, sangat dibutuhkan untuk membantu para pengaman agar lebih sigap dalam mengatasi masalah keamanan. " Kebutuhan mereka kami akan berikan dengan baik," ujarnya.

Itu semua, tentunya sangat dibutuhkan oleh para satpam untuk segera direalisasikan, karena tanggungjawab yang sangat besar, harus didukung dengan peralatan yang memadai. " Dari kami masuk pertama tidak disediakan pelengkapan, apalagi seragam tidak ada, jadi tidak terlihat seperti seorang satpam," tutur seorang satpam yang enggan namanya disebutkan.

Ia berharap, pemerintah memberikan peralatan penunjang kepada mereka. "Kami butuh senter, borgol, alat pemukul, sepatu, dan seragam. Pokonya adalah perlengkapan security, karena tanggungjawab kami besar, apalagi kalau malam," ujarnya.

Kebutuhan, tersebut diharapkan benar-benat diwujudkan agar gedung Pemkab tetap aman secara maksimal. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Anthonius_Iwan
Sumber:
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help