• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Manado

Bebek Rica-Rica di Sutan Raja Hotel

Sabtu, 3 September 2011 10:38 WITA
Bebek Rica-Rica di Sutan Raja Hotel
TRIBUNMANADO/FRANSISCA NOEL

Gurih Pedas Kualitas Nomor Satu


"Berbahan dasar daging bebek, menu satu ini diolah sedemikian rupa dengan sentuhan bumbu pedas gurih menggoda menjadikannya sebagai menu andalan dengan kualitas nomor satu khas Sutan Raja Hotel."

Tidak salah lagi. Menu andalan hotel ternama di Minahasa Utara ini tercatat sebagai menu yang paling digemari dan paling banyak dicari para petualang rasa berselera tinggi.

Bebek Rica-Rica. Itulah satu diantara sejumlah menu terbaik berbahan dasar bebek khas Sutan Raja Hotel. Sesuai namanya, menu ini sangat menonjolkan perpaduan rasa pedas menggoda aneka bumbu pilihan dan gurih empuknya daging bebek yang pastinya mampu mengalihkan perhatian anda untuk mencobanya.

Dua bumbu utama yang membuat menu bebek ini pedas nikmat adalah cabe rawit dan sereh. Perpaduan dua bumbu yang pastinya mampu menghadirkan bukan hanya sensasi pedas nimat tetapi juga gurih wangi di lidah. Untuk penambahan cabe rawit sendiri bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Untuk daging bebeknya, pengolahan dibuat berbeda dengan tujuan menghasilkan tampilan daging bebek yang menarik sekaligus empuk saat berada dalam mulut.

Metode ungkep bersama semua bumbu pilihan yang telah dihalauskan ternyata mampu menghilangkan rasa amis daging bebek digantikan dengan rasa bumbu yang menyerap sempurna dalam daging bebek.

Secara keseluruhan mulai dari tampilan menu sampai rasa benar-benar diberi sentuhan bintang lima oleh koki terbaik untuk menghasilkan petualangan rasa tak terlupakan.

Disajikan bersama tumis kangkung dan nasi pulen, menu Bebek Rica-Rica menjadi lebih nikmat untuk dinikmati bersama keluarga atau sahabat. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 87 ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati satu porsi menu terbaik milik Sutan Raja Hotel ini.

Menurut chef George Edwin, untuk pemilihan daging bisa disesuaikan dengan selera. "Meskipun menu ini berbahan dasar daging bebek, tetapi untuk yang suka ayam bisa menggantikan bebek dengan daging ayam," ungkapnya.

Untuk rasa pedasnya menurut George juga bisa disesuaikan dengan selera. "Untuk yang tidak suka pedas bisa dikurangi cabe rawit atau sebaliknya," ujarnya.

Menurut george menu ini merupakan menu terlaris dan paling digemari di Sutan Raja Hotel. " Yanag membuatnya menonjol adalah perpaduan pedas cabe dengan gurih wangi dari sereh daan daun jeruk," tuturnya. (ika)


Bahan-bahan :
- bumbu ungkep untuk bebek :
Kunyit 50 gram
Bawang merah 100 gram
Bawang putih 75 gram
Lengkuas 50 gram
Kemiri 20 gram
(Semua bumbu ini dihaluskan)
Sereh secukupnya
Daun salam secukupnya
Salt and papper secukupnya

- bumbu rica-rica :
Cabe rawit 75 gram
Bawang meraha 100 gram
Bawang putih 50 gram
Jahe 25 gram
(Semua bumbu ini dihaluskan)
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Sereh secukupnya
Daun jeruk secukupnya

Cara membuat :
-potong bebek menjadi 8 bagian
- cuci daging bebek dan masak dengan bumbu ungkep sampai daging bebek empuk
- goreng bebek di dalama minyaka panas sampai berubaha warna menjadi kecoklatan
- tumis bebek dengan bumbu rica-rica sampai tercampur merata lalu disajikan bersama tumis sayur kangkung dan nasi pulen
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas