• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Manado

Manado Ninja Community (MNC)

Sabtu, 27 Agustus 2011 10:15 WITA
Manado Ninja Community (MNC)
TRIBUNMANADO/SUSA


MANADO Ninja Community atau disingkat MNC adalah sebuah komunitas penggemar motor Kawasaki Ninja R/RR 250 CC. Sebuah wadah untuk diskusi, tukar-menukar informasi dan berbagai program sosial kemasyarakatan lainnya.

Komunitas ini adalah komunitas Nindja pertama di Sulawesi Utara yang remi berdiri 17 Agustus 2008. "Kami baru-baru ini merayakan HUT ke-3 dan baru selesai pemilihan pengurus baru," kata Ketua MNC Jessy Jerry Awuy kepada Tim Edisi Minggu Tribun Manado.

Adapun dikatakannya MNC memiliki Visi dan Misi. Visinya adalah 'Manado Ninja Community adalah suatu komunitas murni yg bisa brinteraksi dan brsosialisasi dgn masyarakat'. Misi MNC yaitu; 1. Mempersatukan semua komunitas motor yang ada di Manado, 2. Mejadikan semua anggota MNC sebagai suatu komunitas yang siap berinteraksi dengan masyarakat dan 3. Mndukung sepenuhnya program-program yang di canangkan pemerintah.

"Kami ada untuk bertumbuh, berkembang bersama dan memberi dampak positif bagi daerah bahkan bangsa ini," ujar Jessy Jerry Awuy.

Ditegaskannya juga organisasi ini bukan geng motor. Mereka murni komunikas untuk berbagi hal-hal positif bahkan program kerja mereka sangat terstruktur.

Bahkan MNC sudah merumuskan program kerja.
Seperti rencana kegiatan tahun ini yaitu
Pelantikan Pengurus Baru, Bakti Sosial (Baksos), Touring yang rencananya 'Touring Ketupat ke Gorontalo', Dharmawisata dan Jambore Ninja KNI nasional Seluruh Indonesia tahun 2013 yang rencananya dipusatkan di Kota Manado.

"Baksos akan digelar pada 4 September 2011 di dua panti asuhan di Kota Tomohon. Kami rindu untuk berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung dalam hidup mereka," ungkap Jessy.

Jessy sendiri merupakan Ketua sekaligus pendiri komunitas MNC ini. Secara pribadi, Jessy mengaku punya kerinduan untuk melihat adanya persatuan yang berarah pada keamanan dan rasa nyaman bagi semua penguna jalan raya di Kota Manado. Hal ini juga yang membuatnya menerima jabatan Ketua MNC hingga periode ini.

"Saya secara pribadi termotivasi untuk berada di komunitas ini agar bisa menjadikan MNC sebagai suatu komunitas motor Ninja terbesar di Manado yang mempunyai tujuan, visi, misi yang diterima baik di dunia otomotive maupun di masyarakat," terangnya.

Senada diutarakan Ketua Tim Kerja Pemilihan Pengurus MNC Periode 2011-2012, Willy Lumanauw SH. Ia sendiri sudah berprofesi sebagai pekerja namun senang berada dalam komunitas ini. Alasannya? "Selain menambah teman, saya senang bisa menyalurkan hobi," ujarnya.

Willy menuturkan ada banyak orang termasuk dirinya yang hobi dengan
Drag Race, Rally, Auto Contest dan lain-lain. "Di wadah seperti inilah kami bisa menyalurkan hobi itu," katanya. (yudithrondonuwu)
Penulis: Yudith_Rondonuwu
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
18698 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas