Selasa, 25 November 2014
Tribun Manado

Turis Malaysia Beli Beras Bandung

Minggu, 7 Agustus 2011 11:22 WITA

Turis Malaysia Beli Beras Bandung
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi
TRIBUNMANADO.CO.ID,BANDUNG - Wisawatan mancanegara asal Malaysia rupanya sangat berminat menjadikan beras Pandan Wangi asal Cianjur sebagai tanda mata atau oleh-oleh ke negerinya. Mereka kerap membeli beras kelas premium tersebut dari Pasar Baru, Bandung, salah satu ikon wisata di Jawa Barat hingga sangat menarik minat wisawatan negeri jiran tersebut.

"Mereka biasanya beli beras 5 kilogram buat oleh-oleh. Biasanya ada 5 orang Malaysia yang membeli beras setiap harinya," ujar pedagang beras PD Sukapura, Rangga Umar Barkah (28) di Pasar Baru, Bandung, Minggu (7/8/2011) saat berbincang-bincang dengan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam Kunjungan Kerjanya di Bandung.

Menurut Rangga, harga beras premium seperti Pandan Wangi terus naik dari Rp 8.200-Rp 8.400 per kilogram menjadi Rp 9.000 per kilogram. Kenaikan terjadi dalam 10 hari terakhir karena tingginya permintaan di awal bulan Puasa.

"Sementara harga beras paling murah juga naik harganya dari Rp 6.400 ke Rp 7.500 dari sebelum puasa ke puasa. Turis Malaysia itu biasanya membeli beras Rojo Lele atau Pandan Wangi," ujarnya. 
Editor: Rine_Araro
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas