TribunManado/

Kriminal

Dua Bulan, Miras Picu 31 Tindak Kriminal

Kasus kriminalitas dan kecelakaan lalu yang dipicu konsumsi minuman keras berlebihan kerap terjadi di daerah Bolmong Raya

Laporan Wartawan Tribun Manado Edi Sukasah


TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Kasus kriminalitas dan kecelakaan lalu yang dipicu konsumsi minuman keras berlebihan kerap terjadi di daerah Bolmong Raya. Dua bulan terakhir saja tercatat 37 kasus kamtibnas lantaran miras.

Demikian diungkapkan Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno di sela pemusnahan 4.909 botol minuman keras dan 925 liter cap tikus di halaman Kantor Polres Bolmong yang berada di Kelurahan Kotamobagu, Selasa (26/7/2011).

"Dua bulan terakhir ini terjadi 28 kasus penganiayaan, tiga kasus pengrusakan, enam lakalantas dan masih ada kasus-kasus lainya yang dipicu oleh konsumsi minuman keras," ujar Enggar.

Dikatakan, kepolisian akan lebih gencar lagi melakukan operasi-operasi untuk menekan kasus-kasus penyakit masyarakat. Apalagi, saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan.

Menghadapi bulan Ramadhan, Enggar mengataka pihaknya akan meningkatkan operasi rutin dan cipta kondisi. "Sasaranya adalah operasi pekat (pemberantasan penyakit masyarakat)," imbuh dia.

Enggar juga mengimbau kepada pemilik hiburan malam agar membatasi waktu usahanya selama bulan Ramadhan. Dia tidak menginginkan hiburan-hiburan malam tersebut mengganggu ibadah umat muslim. (suk)

Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Anthonius_Iwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help