• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Sketsa Mirip Wajah Yesus Muncul Saat Letusan Lokon

Minggu, 17 Juli 2011 15:17 WITA
Sketsa Mirip Wajah Yesus Muncul Saat Letusan Lokon
IST


Laporan Wartawan Tribun Manado Yudith Rondonuwu

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -
Sketsa gambar mirip wajah Tuhan Yesus muncul saat gunung api Lokon meletus, sekitar pukul 10.45 wita, Minggu (17/7). Billy Rumintjab warga Kelurahan Kakaskasen, Kota Tomohon yang menangkap gambar ini tanpa sengaja ketika Ia mencoba mengabadikan awan tebal yang membumbung ke atas selang beberapa menit setelah letusan.

"Kita (saya) mau foto Lokon meletus karena awan tebal ke atas itu besar sekali. Hanya pakai blackberry (BB). Ada beberapa foto. Lalu kita pilih satu foto untuk pasang jadi profil picture. Ada teman namanya Tasya, dia bbm pa kita (ke saya) kasih tahu ada gambar mirip Tuhan Yesus di foto kita itu," jelasnya kepada Tribun Manado.

Ia mengaku awalnya tak percaya namun setelah dilihatnya baik-baik memang ada kemiripan. "Jelas memang kalau diperhatikan baik-baik. Teman-teman sih yang bilang kalau di foto yang kita ambil ini memang ada wajah Yesus sedang memandang ke arah Tomohon dan Manado," katanya.

Billy yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan tours and travel di Kota Tomohon, Sulawesi Utara ini mengaku merinding saat memperhatikan fotonya sendiri. "Waktu teman kasih tahu, pas kita perhatikan merinding. Mungkin Tuhan mau kasih tahu sesuatu," kata Dia.

Ia secara pribadi mengaku senang mendapatkan foto ini. "Ini pengalaman yang menarik buat saya. Apapun gambar itu saya yakin namanya ada bencana alam memang kita harus introspeksi diri dan hidup lebih baik," katanya.

Glend Rindengan warga Manado mengaku mendapatkan foto ini dari BB. "Beredar lewat BB dan Facebook. Merinding waktu lihat soalnya memang jelas walaupun hanya dari foto," katanya.

Menurut Glend wajar jika ada penampakan seperti ini. "Fenomena alam bersamaan dengan bencana alam, kita ambil hikmahnya saja," kara Dia.
Penulis: Yudith_Rondonuwu
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas