Gunung Lokon Status Awas

Lokon Awas, 7 Ribu Warga Tomohon Akan Dievakuasi Besok

Sekitar 7 ribu jiwa yang berada dekat kaki gunung Lokon yaitu Kinilow dan Kakaskasen segera akan dievakuasi mulai Selasa besok (12/7/2011).

Lokon Awas, 7 Ribu Warga Tomohon Akan Dievakuasi Besok
TRIBUNMANADO/ROBERTUS RIMAWAN P
Sebagian petani di kaki Gunung Lokon melakukan panen dini demi menghindari kerugian yang lebih besar akibat letusan Lokon.
Laporan Wartawan Tribun Manado Fransiska Noel


TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Sekitar 7 ribu jiwa yang berada dekat kaki gunung Lokon yaitu Kinilow dan Kakaskasen segera akan dievakuasi mulai Selasa besok (12/7/2011).

Plt Sekkot Tomohon, Arnold Poli kepada Tribun Manado, Senin malam mengatakan data warga inilah yang direkomendasikan kepada pemko Tomohon. "Ini semua jumlah warga yang berada dekat kaki gunung Lokon yang akan dievakuasi berdasarkan data yang kami terima," ujarnya.

Meskipun evakuasi baru akan dilakukan Selasa besok, tetapi tidak menutup kemungkinan warga Kinilow dan Kakaskasen melakukan evakuasi sendiri. "Mereka juga sudah bisa melakukan evakuasi sendiri ke keluarga yang tinggal jauh dari kaki gunung Loko," jelasnya.

Sementara itu, pantauan Tribun Manado, di depan kantor Wali Kota Tomohon Senin malam (11/7) puluhan mobil bus sekolah, mobil pemadam dan mobil-mobil dari badan SAR yang akan digunakan untuk evakuasi sudah stand by di depan kantor.

Jajaran muspida Tomohon, SAR Kota Tomohon, termasuk Basarnas juga sudah bersiap di lokasi ini untuk menunggu intruksi selanjutnya. Direncanakan mulai Selasa besok sudah akan mulai dibangun tenda-tenda di tiga titik lokasi evakuasi warga, yaitu di Walian, Kantor Wali Kota dan di Pineleng. (ika)

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Anthonius_Iwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved