Herry Rotinsulu: Lindungi Hutan Tugas Bersama!

Herry Rotinsulu: Lindungi Hutan Tugas Bersama!

Laporan Wartawan Tribun Manado Yudith S Rondonuwu

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mengelar dialog terbuka dengan tema 'Hutan sebagai penyangga kehidupan' di Atrium Mega Trade Center (MTC) Rabu, 8 Juni 2011. Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Komunitas Jurnalis Pecinta Lingkungan (JPL) Sulut dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia.

Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Sulut Ir Herry Rotinsulu menuturkan dialog ini sengaja dilakukan terbuka untuk bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat. "Kami ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab melidungi hutan tugas bersama bukan hanya tugas pemerintah," ungkapnya.

Rotinsulu berharap agar para aktivis lingkungan dan masyarakat Sulut yang peduli lingkungan hadir dalam kegiatan ini untuk menyampaikan uneg-uneg atau berdiskusi tentang upaya pemeliharaan hutan di Sulut. "Semua harus dilibatkan. Agar kebijakan bisa dijalankan semua elemen masyarakat dan sinergi sehingga ada saling kontrol. Semoga dari dialog terbuka ini kritik dan saran dari warga bisa membuat program Dishut Sulut lebih baik kedepannya demi kesejahteraan bersama tentunya," kata Rotinsulu.

Selain, dialog tersebut, Dishut Sulut bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sulut dan JPL akan membagikan bibit pohon gratis kepada pengunjung yang datang ke MTC.


Dijelaskan Koordinator JPL Sulut Purnama Nainggolan bibit pohon tersebut akan dibagikan secara cuma-cuma dan akan difollow-up pada kegiatan JPL tahun 2012 mendatang. "JPL kerjasama dengan instansi terkait sudah menyelenggarakan peringatan hari lingkungan hidup sedunia sudah sampai tahun ke tiga jadi pada tahun keempat kami optimis bibit pohon yang dibagikan akan termanfaatkan dengan baik karena itu bukan sekadar membagikan kami akan mengontrol pemeliharaannya dan beberapa warga yang bisa merawatkanya hingga tahun depan akan kami beri penghargaan," urainya.

Selain dialog bersama Dishut Sulut, akan ada lomba menggambar pada 7 Juni sore untuk tingkat SD, SMP dan SMA, lomba cipta lagu  bertema lingkungan pada 7 Juni terbuka untuk umum, lomba teaterikal pada 8 Juni untuk umum,  lomba menanam pohon pada 6-8 Juni terbuka untuk umum.

Kegiatan ini akan berlangsung 6-8 Juni di Atrium MTC Manado. Selama kegiatan akan ada pameran fotography, kuis dan games berhadiah, galang supporter dan launching komunitas biru-hijau bumiku. Adapun acara ini turut disponsori semua wartawan yang tergabung dalam Komunitas JPL, Cosmo Female Radio dan Harian Tribun Manado.

Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved