• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Manado

Masyarakat Berobat Gratis di Raker KBK

Sabtu, 14 Mei 2011 19:44 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Robertus Rimawan P

MANADO.TRIBUNNEWS.COM, MANADO
- Rangkaian Rapat Kerja (Raker) Kaum Bapa Katolik (KBK) pada 14-15 Mei masih berlangsung. Rangkaian kegiatan di Raker KBK Keuskupan Manado mulai dari donor darah, pengobatan gratis hingga lomba paduan suara, Sabtu (14/5/2011).

Ketua Panitia rangkaian Raker KBK Keuskupan Manado, Robby Rorong melalui sekretaris panitia, Lexie Kalesaran mengatakan pengobatan gratis yang diselenggarakan panitia juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. "Ada 106 pasien, bukan hanya umat Katolik tapi juga masyarakat secara umum," kata Kalesaran. Selain pengobatan gratis, dilakukan donor darah, dengan peserta donor 31 orang.

Gerakan sentuh tanah juga dicanangkan dalam rangkaian raker ini. Selain kegiatan tersebut, lomba paduan suara menurut Kalesaran berlangsung seru dan ketat. Saat dihubungi Tribun Manado lomba paduan suara masih berlangsung. "Lomba paduan suara hari ini dalam dua putaran, sekarang masih satu putaran," jelasnya.

Ada 30 grup paduan suara, masing-masing grup menurut sekretaris panitia berjumlah minimal 26 orang. Putaran pertama akan diambil sepuluh terbaik, lalu putaran kedua dari sepuluh terbaik diambil 6 juara. Masing-masing kelompok paduan suara menyanyikan lagu wajib hymne atau mars Kaum Bapa Katolik.
Lagu kedua lagu bertemakan Paskah dipilih bebas.

Total hadiah Rp 28,5 juta, juara pertama Rp 10 juta, kedua Rp 7,5 juta, ketiga Rp 5 juta, juara empat Rp 3 juta, juara lima mendapat Rp 2 juta dan juara terakhir Rp 1 juta. "Setiap peserta sebelum lomba oleh panitia masing-masing diberi uang pembinaan Rp 1 juta, kemudian grup yang masuk 10 besar kembali mendapat Rp 1 juta," kata Kalesaran.

Hadiah lomba menurutnya disponsori oleh Pemprov Sulut, Walikota Bitung dan Bupati Minut, Bank Sulut, serta donatur lainnya.

Usai kegiatan sosial serta lomba yang dipusatkan di samping Gereja Santo Petrus Warembungan, raker akan dimulai pada Minggu (15/5) Aula Alsin dengan perwakilan setiap paroki empat orang utusan, kemudian kevikepan masing-masing tiga orang. "Ada sekitar 50 paroki dan 9 kevikepan di Keuskupan Manado yang meliputi Sulut, Gorontalo dan Sulteng," jelasnya.

Penginapan peserta dari luar daerah disiapkan oleh umat di sekitar kegiatan.
Penulis: Robertus_Rimawan
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
7563 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas