• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Ribuan Jemaat GPdI Menyemut di Stadion Maesa Tondano

Selasa, 10 Mei 2011 10:00 WITA
Ribuan Jemaat GPdI Menyemut di Stadion Maesa Tondano
TRIBUNMANADO/LUCKY KAWENGIAN

Laporan Tribun Manado, Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO -
Spektakuler, ribuan jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) dari berbagai daerah di Sulut berkumpul di Stadion Maesa Tondano, Selasa (10/5/2011) pukul 11.00 Wita.

Sebagian anggota jemaat memenuhi tiga blok di ribun utama, sedangkan ribuan jemaat lainnya berada di lapangan dan sisi lain tribun penonton. Suasana bertambah meriah saat sebelas penyanyi memimpin lagu pujian. Lagu-lagu pujian pada Tuhan dikumandangkan sambil diikuti ribuan jemaat yang hadir.

Pada bagian tengah lapangan, dua kelompok penari rebana menambah semarak ibadah agung dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) GPdI ke-90 dan HUT GPdI Sulut ke-82. Selain penari rebana, puluhan pria penari bendera juga nampak bergerak lincah memainkan bendera warna kuning, merah, dan biru. Sebuah bendera khas GPdI berukuran panjang sekitar 10 meter dan lebar lima meter juga dibentangkan di tengah lapangan.

Pada panggung utama terlihat Wakil Gubernur Sulut, Djauhari Kansil, Bupati Minahasa, Drs Stefanus Vreeke Runtu, Wakil Bupati Minahasa, Drs Jantje W Sajouw MSi, Ketua Majelis Pusat GPdI, Hanny Mandey, dan Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut, HOH Awuy.

Ketua panitia pelaksana, Drs Mecky Onibala mengatakan, dirinya sangat bersukacita karena animo jemaat GPdI sangat besar untuk menghadiri acara tersebut. Menurutnya, walau jemaat harus menahan terik matahari namun mereka tetap semangat mengikuti ibadah agung tersebut.

"Saya mengucap syukur pada Tuhan karena banyak jemaat yang hadir saat ini. Setelah ibadah agung ini, semua jemaat akan melakukan pawai keliling Tondano," ujarnya.
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas