CITIZEN JOURNALISM

Ibadah Paskah Mahasiswa Sulut di Bandung

Perkumpulan mahasiswa Kawanua Harapan Bangsa yang merupakan organisasi mahasiswa asal Sulawesi Utara yang

Ibadah Paskah Mahasiswa Sulut di Bandung
ist
Oleh: Vian Rondonuwu Dari Kota Bandung


Perkumpulan mahasiswa Kawanua Harapan Bangsa yang merupakan organisasi mahasiswa asal Sulawesi Utara yang menempuh studi di perguruan tinggi Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) mengadakan Ibadah Paskah bersama Sabtu 30 April 2011.

Dalam ibadah ini juga turut mengundang dan dihadiri oleh mahasiswa Kawanua se-Bandung Raya yang datang dari lebih dari 20 perguruan tinggi di Bandung dan sekitarnya bahkan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa Kawanua dari Universitas Trisakti, Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di assembly hall ITHB lantai 5 mengambil tema The Perfect Gift, dimana yang menjadi pembicara adalah Bapak Pendeta DR. Tony Macpal S.Th yang merupakan salah satu pelayan Tuhan asal Sulawesi Utara yang melayani di Kota Bandung. Dalam khotbahnya mengangkat tentang bagaimana kematian Tuhan Yesus di atas kayu salib merupakan sebuah anugerah yang sempurna bagi kita umat manusia. Untuk mengaplikasikan tema yang ada, panitia 2 minggu sebelumnya tepatnya pada tanggal 16 April 2011 mengunjungi panti asuhan Rumah Kasih Lembang dan memberikan bantuan sembako dan lain-lain yang dikumpulkan dari saku pribadi para mahasiswa Kawanua.

Ibadah yang dihadiri oleh kurang lebih 250 orang mahasiswa Kawanua se-Bandung Raya berlangsung dengan hikmat. Didalamnya diselingi dengan drama tentang realita kehidupan mahasiswa perantau terutama asal bumi nyiur melambai yang menempuh studi di bumi parahyangan, selain itu tampil juga paduan suara dari anggota Kawanua Harapan Bangsa dibawah konduktor Stefanus Lonto yang membawakan lagu asal Minahasa yang berjudul Dung Nene Dung Tete cukup memukau para tamu yang hadir. Tidak mau kalah dengan mahasiswa Kawanua dari ITHB, mahasiswa Kawanua dari Politeknik TEDC Cimahi juga menampilkan vocal grup mereka yang membawakan lagu rohani asal Manado.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan PETRA yang merupakan yayasan yang menaungi akan kampus ITHB Bapak Dr. Bersih Tarigant dan istri dari rektor ITHB yang juga berasal dari Sulawesi Utara Ibu Chintya Pohe.

Sambutan dari pembina Kawanua Harapan Bangsa Bapak Denny Kussoy M.Ba mengatakan dalam sambutannya "Saya berharap dengan adanya ibadah paskah Kawanua Harapan Bangsa dan Kawanua se-Bandung Raya dapat menjadikan sarana untuk mempersatukan tali persaudaraan semua mahasiswa Kawanua di Bandung untuk terus membangun relasi dan kebersamaan untuk kedepannya dapat memberikan kontribusi bagi daerah tercinta Sulawesi Utara" ujarnya.

Vian Rondonuwu yang merupakan Ketua Panitia perayaan paskah ini mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan sehingga acara yang telah dipersiapkan selama 2 bulan ini dapat berjalan dengan baik, "Puji Tuhan, torang pe acara paskah bisa berjalan dengan baik. Semoga filosofi sitou timou tumou tou boleh torang praktekkan dimanapun torang berada terutama dalam suasana sukacita dimana Tuhan Yesus bangkit dari sorga dan mengalahkan maut" ujarnya.

Kesan dari tamu yang hadir datang dari mahasiswi Kawanua yang berstudi di Universitas Maranatha Bandung, Bianca Sumampouw "Acara yang luar biasa, torang boleh sama-sama bakumpul dengan tamang-tamang dari Manado. Nda dapa rasa di Bandung ini, dapa rasa ada di Manado." ujarnya yang juga diamini oleh mahasiswi IMT Telkom Prisilian Suwuh dan mahasiswa Universitas Komputer Indonesia Bryan Kowureng.

Harapan yang terujar dari para peserta yang hadir adalah semoga perkumpulan mahasiswa Kawanua se-Bandung Raya mendapat perhatian dari pemerintah daerah Sulawesi Utara dimana potensi-potensi daerah ini dapat membangun nama baik daerah.

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved