Minggu, 23 November 2014
Tribun Manado

Perwira Polisi Mulai Berdatangan

Senin, 18 April 2011 08:02 WITA

Perwira Polisi Mulai Berdatangan
TRIBUNMANADO/EDI SUKASAH
Beberapa perwira yang akan melaksanakan sertijab tampak asyik bercengkrama.
Laporan Wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira di lingkup Polda Sulut akan dilaksanakan Senin (18/4/2011) pukul 9.00 wita. Beberapa perwira sudah mulai tampak di sekitar Ruang Tri Brata yang berada di lantai III Gedung Polda Sulut.   

Alih tugas tersebut diantaranya terjadi pada tiga pucuk pimpinan Polres yakni Bitung, Bolmong dan Tomohon. Selain empat posisi direktur di Markas Polda Sulut pun akan mengalami perubahan.

Mereka adalah Kombes Pol Drs Arison Hendra mendapat jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut. Sebelumnya dia menjabat Dir Reskrim Umum. Jabatan lama Arison akan diduduki oleh Kombes Pol Drs Victor Joubert Lasut yang sebelumnya merupakan Dir Res Narkoba Polda Sulut.

Untuk jabatan Dir Res Narkoba Polda Sulut akan dijabat oleh AKBP Drs Guruh Ahmad Fadiyanto, yang sebelumnya Wadir Reskrim Polda Jabar. Begitu juga untuk Dir Lantas Polda Sulut, Kombes Pol Lilik Heri Setiadi akan mendapat tugas baru sebagai Kasubdit Patwal Ditsabhara Baharkam Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Lilik, akan diisi oleh AKBP Dwi Gunawan. Sebelumnya Dwi Gunawan memegang tampuk Waka Polresta Metro Bekasi Polda Metro Jaya. Sementara untuk Dir Pamobvit Polda Sulut akan dijabat AKBP Darwanto.

Adapun jabatan kapolres, AKBP Stefanus Satake Bayu Setianto dipercaya menjabat Kapolres Bitung menggantikan AKBP Soeseno Nurhandoko. Soeseno akan menjabat posisi baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Metro Jaya. Stefanus sebelumnya menjabat Kasubdit Min Regident Ditlantas Polda Sulut.

Kemudian untuk Kapolres Bolmong, kini dijabat AKBP Enggar Brotoseno yang sebelumnya menjabat Kasat II Dit Intelkam Polda Sulut. Enggar menggatikan AKBP Gatot Tri Suryanta.

Sedangkan Kapolres Tomohon yang sebelumnya dijabat AKBP Suyanto akan diserahkan kepada AKBP Josefien Marlien Reineke Tawas. Perempuan ini sebelumnya menjabat Kabag Binkar Ropers. AKBP Suyanto akan menjabat Kasubbagdukminpers Bagdukminops Robinops Sops Polri.
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Rine_Araro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas