A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Lemhanas Kaji Sinergitas Pembangunan Minut - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Manado

Lemhanas Kaji Sinergitas Pembangunan Minut

Rabu, 30 Maret 2011 20:31 WITA
Lemhanas Kaji Sinergitas Pembangunan Minut
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Lemhanas Kaji Sinergitas Pembangunan Minut
Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI
- Tim Lemhanas melakukan kunjungan di Minut untuk melakukan kajian terhadap sinergitas Pembangunan dari segi pengamanan dengan pendekatan kesejahteraan dan keamanan secara berimbang.

"Apakah Pembangunan di Sulut sudah berimbang atau belum sebagai bentuk senergi antara kesejahteraan masyarakat dan pertahanan,"kata ketua tim kajian Lemhanas Mayjen Purn Lumban, Rabu (30/3).

Ia mengataka kajian tersebut untuk memikirkan pola pembangunan  di Sulawesi utara berbasis pertahanan nasionalagar bisa bertahan dari krisis."Penyimpanan pangan, energi dan air, harus kembangkan dan pertahankan supaya kita bisa bertahan dalam krisis," tuturnya.

Minut dipilih karena merupakan bentuk pulau-pulau dan kontinental." Akan dipikirkan pola pembangunan, karena merupakan daerah otonom terdepan dengan dengan Philipin," kata dia.

Tim kajian Lemhanas yang adatang adalah Mayjen purn Lumban, Yusita Pusparani dan Partomuan Tambunan.

Menurutnya apapun yang dibangun harus memiliki keseimbangan Antara kesejahteraan dan keamanan untuk mendukunh pertahanan nasional."Namun kadang kepentingan keamanan ditinggalkan,"tutur dia.

Ia juga menekankan mengenai bagaimana mengolah sumberdaya alam secara berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat namun tidak mengesampingkan ketahanan nasional."Contohnya pembangunan jembatan di bangun untuk kesejahteraan masyarakat namun juga harus bisa digunakan untuk kendaraan tempur jika kondisi perang," tutur dia.

Kajian ini juga meniai sejauh mana RPMJD bisa menopang Lemhanas.

Sompie singal dalamsambutannya mengatakan,  kajian tersebut sebagai ajang pertukaran informasi dari lemhanan dan pemkab Minut.

"Tercipta kondisi yang kondusif di Minut karena komitmen masyarakat untuk memelihara dan mengembangkan hubungan kebersamaan hidup rukun dan damai yang dilandasi oleh semangat torang semua basudara, semangat ini yang senantiasa menjadi stabilisator hubungan kebrsamaan kekeluargaan masyarakat di Minut," tutur Singal.


Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan wahana pengumpulan data untuk menyempurnakan kajian dalam meningkatkan sinergitas pembangunan sistem pertahanan negara guna memperkuat kemampuan daya tangkal terhadap setiap ancaman dalam rangka memperkokoh NKRI." Juga merupakan ajang pertukaran informasi, silaturahmi untuk mendekatkan diri secara emosional sebagai sesama abdi negara dan abdi masyarakat yang menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan di pundak seluruh masyarakat," tandas dia.
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4864 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas