TribunManado/

Polres Bitung Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan

Kepolisian Resor (Polres) Bitung meningkatkan pengawasan dan pengamanan di Pelabuhan Bitung yang


Laporan Wartawan Tribun Manado, Reza Pahlevi

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG- Kepolisian Resor (Polres) Bitung meningkatkan pengawasan dan pengamanan di Pelabuhan Bitung yang merupakan pintu masuk dan keluar Sulawesi Utara. Hal ini terkait antisipasi paket bom yang saat ini marak terjadi.

"Pengawasan dan pengamanan akan ditingkatkan di pintu masuk seperti di pelabuhan," ujar Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kota Bitung Kompol Joudy Kalalo, kepada Tribun Manado, Minggu (20/3/2011) Selain itu, Kalalo mengatakan, pihaknya akan meningkatkan patroli  babinkamtibmas di kelurahan-kelurahan. Serta menjalin kerjasama dengan lurah, rukun warga dan rukun tetangga yang ada agar  mendata warga pendatang. "Untuk mengantisipisi pendatang yang mencurigakan," ujarnya.

Dihimbau, lanjut Kalalo, dalam mengantisipasi paket bom jika warga menerima paket yang tidak jelas asalnya untuk menghubungi kepolisian terdekat.

"Jika menerima paket yang tidak jelas dapat melapor dan jika diperlukan akan kami turunkan tim penjinak bom," ujar Kalalo.

Ia pun menjelaskan, bahwa di Mapolres Bitung juga telah melakukan antisipasi terkait paket yang datang dengan memeriksa terlebih dahulu menggunakan metal detektor.

"Setiap paket dan orang yang datang menggunakan tas akan diperiksa  dengan metal detektor," terangnya.

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help